Responsive Ad Slot

Latest

latest

Kriteria Utama Sebuah Aplikasi Keuangan Dikatakan Layak dan Rekomended

Tuesday, May 19, 2020

/ by Admin

Aplikasi pembukuan keuangan memang menawarkan segudang kemudahan bagi para calon klien. Namun, bagaimana seorang user akan percaya dan yakin dengan aplikasi yang ditawarkan tersebut? Tentunya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengambil keputusan untuk menerapkan sebuah aplikasi keuangan dalam bisnis.

Standar Kelayakan yang Wajib Dimiliki oleh Aplikasi Pembukuan Keuangan 
Terdapat sejumlah kriteria penting dari sebuah aplikasi pembukuan yang dinyatakan layak untuk digunakan dalam mengatur sebuah lini bisnis. Detail tentang kriteria tersebut bisa Anda simak pada poin-poin di bawah ini:

1. Keamanan data terjamin
Aplikasi pembukuan keuangan biasanya telah memiliki sistem keamanan yang terakreditasi sebagai jaminan atau bukti pelayanan terbaiknya. Data-data keuangan yang di-input ke dalam database otomatis akan disimpan ke dalam cloud server. Apabila terdapat sesuatu hal yang kurang dimengerti oleh Anda selaku user sekaligus klien dari aplikasi tersebut maka telah tersedia layanan live chat atau call dengan pihak customer service untuk pengaduan.

2. Akses lebih mudah
Standar kelayakan lain yang wajib dimiliki oleh aplikasi keuangan adalah kemampuan akses yang mudah dan simpel. Anda sebagai user dapat mengakses data-data keuangan yang telah dimasukkan ke dalam software kapanpun dan dimanapun berada. Berbagai macam perangkat bisa digunakan mulai dari smartphone, tablet, hingga personal komputer. Anda tinggal masuk ke aplikasi menggunakan akun yang telah terdaftar. 

3. Hasil laporan keuangan yang instan 
Penggunaan aplikasi pengelola keuangan memberikan kemudahan terutama dalam penyusunan laporan keuangan. User tinggal memasukan angka-angka yang berkaitan dengan kegiatan operasional perusahaan. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan bekerja secara instan dalam rangka menyediakan deretan laporan keuangan, seperti Laba/Rugi, pergerakan arus kas, hutang piutang, neraca, serta data-data terkait penjualan dan pembelian. Anda tinggal melakukan analisa tentang prestasi kerja yang dicapai selama satu periode akuntansi. 

4. Mampu memonitor stok barang dan selera pasar
Penggunaan aplikasi pengelola keuangan seharusnya tak melulu sekedar membantu dalam penyusunan data-data keuangan perusahaan seperti stok barang. Akan tetapi, laporan yang disajikan oleh aplikasi keuangan diharapkan dapat melakukan analisa terkait dengan selera pasar berdasarkan kurva penjualan selama beberapa periode terakhir. Hal ini menjadi salah satu cara terbaik untuk mengambil kebijakan operasional perusahaan terkait dengan produk yang ingin digencarkan. 

Aplikasi pembukuan keuangan dengan standar kelayakan layanan yang terbaik bisa Anda peroleh di BukuKas. Aplikasi ini bisa dengan mudah dan gratis diunduh melalui ponsel pintar Anda di Google play Store. Pendaftaran akun bisnis sangatlah mudah, simpel, dan cepat. BukuKas menyediakan berbagai macam fitur yang support digunakan dalam berbagai lini bisnis mulai dari seller, dropsipper, UMKM, freelancer, profesi, hingga pengelolaan keuangan pribadi dan rumah tangga.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo