Responsive Ad Slot

Latest

latest

6 Tips Dan Cara Memutihkan Ketiak Hitam Yang Ampuh

Wednesday, July 31, 2019

/ by Admin

ketiak yang hitam tentunya tidak akan membuat percaya diri seseorang, jika kulit ketiak tersebut gelap tentunya akan mengganggu penampilan kita. Namun dalam memutihkan ketiak ini tentunya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Mengenai caranya, sebaiknya menggunakan cara yang alami hal tersebut supaya lebih aman dan tidak menyebabkan permasalahan pada kesehatan ketiak. Nah kali ini kami akan berbagi beberapa cara memutihkan ketiak hitam diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Kentang

Kentang merupakan sebagai salah satu tumbuhan yang sudah sangat kita kenal, namun tahukan Anda jika kentang tersebut memiliki manfaat sebagai pemutih ketiak yang alami. Sifat anti-iritasi yang dimiliki oleh kentang tersebut bisa mengurangi adanya rasa gatal akibat dari kita mencukur bulu ketiak tersebut. Caranya yaitu:
  • Parut setengah butir kentang yang sudah Anda kupas
  • Cuci bersih dengan air
  • Oleskan parutan kentang ke ketiak 
  • Diamkan 10 menit
  • Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Ketimun

Pastinya Anda sudah tidak asing kalau cairan mentimun ini sering kalu dipakai untuk mengatasi lingkar gelap yang berada di bawah mata. Namun selain berguna untuk itu ternyata juga berguna untuk memutihkan ketiak. Ekstrak dari ketimun ini bisa mencerahkan kulit, sehingga bisa digunakan untuj mencerahkan ketiak yang gelap. Caranya yaitu:
  • Potong tipis-tipis ketimun
  • Gosokkan irisan itu ke area ketiak yang gelap
  • Jika sudah 10 menut baru Anda bilas dengan menggunakan air dingin.

3. Kunyit

Dengan tumbuhan yang satu ini kita tentunya juga tidak asing ya sobat. kunyit ini ternyata juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah, kemudian untuk meratakan warna kulit serta bisa memudarkan bitnik-bintik yang hitam. Selain bisa digunakan pada wajah, kunyit juga memiliki manfaat untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Berikut ini cara memutihkannya:
  • Mencampur cairan lemon dan kunyit yang di parut seperti pasta
  • Oleskan secara merata di ketiak dan diamkan selama 30 menit.
  • Bersihkan dengan air.

4. Minyak Zaitun

Caranya yaitu denga kita mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Anda bisa mencampuran minyak zaitun serta gula yang bisa mengangkat sel kulit mati yang sudah  menumpuk dan menjadikan kulit ketiak lebih gelap. Selanjutnya Anda basahi kulit ketiak, kemudian oleskan campuran tersebut ke ketiak. Gosok selama dalam waktu satu atau dua menit dan biarkan selama lima menit. Bilas dengan memakai air hangat.

5. Lidah Buaya

Di dalam lidah buaya ini memiliki kandungan Aloesin, yang bisa menghambat pembekuan enzin yang bisa menjadikan pigmentasi pada kulit. Dengan kita menghambat aktivitas enzim tersebut, tentunya lidah buaya bisa mencerahkan ketiak yang gelap. Lidah buaya ini memiliki sifat antibakteri dan bisa menenangkan kulit yang meradang atau iritasi.

6. Air Mawar

Air mawar ini sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti untuk mencerahkan, menenangkan, kemudian bisa melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Semua kandungan yang terdapat berada di air mawar sangat dibutuhkan untuk memutihkan ketiak yang gelap. Basahi ketiak dengan memakai air mawar kemudian diamkan selama kurang lebih 5-7 menit, lalu bilas dengan memakai air dingin.

Itulah 6 tips dan cara memutihkan ketiak hitam yang ampuh perlu untuk Anda terapkan jika Anda mengalami permasalahan ketiak hitam tersebut. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sobat.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo