Responsive Ad Slot

Latest

latest

Mengapa Kemampuan Berbahasa Inggris Anda Tidak Mengalami Kemajuan? Ini Alasannya!

Wednesday, March 11, 2015

/ by Bapak Tumijan
Pendidikan Indonesia- Belajar Bahasa Inggris Online Gratis- Sadarkah kita, kita belajar bahasa inggris dari kelas 3 Sekolah Dasar sampai kelas 12 Sekolah Menengah Atas. Tetapi mengapa kemampuan berbahasa inggris kita biasa-biasa saja, malah tidak mengalami kenajuan. Nah disini admin akan menjawab permasalah itu dengan cara memberikan informasi Mengapa Kemampuan Berbahasa Inggris Anda Tidak Mengalami Kemajuan? Ini Alasannya!
Foto Anak Kecil sedang Membaca

1. Terlalu Pasif Berbahasa Ingggris
Ketika kita belajar suatu bahasa, maka kunci utamanya ialah dipraktekan. Ya, dipraktekan dengan cara mengobrol, menulis, mendengarkan musik, dll. Begitupun dengan bahasa inggris, anda harus mengasah bahasa inggris anda dengan cara mengobrol dengan orang lain menggunakan bahasa inggris, menulis menggunakan bahasa inggris, dan mendengarkan lagu berbahasa inggris.

2. Tidak Menyediakan Waktu yang Cukup untuk Belajar Bahasa Inggris
Belajar itu butuh proses. Begitupun belajar bahasa inggris, anda membutuhkan proses yang cukup panjang. Sempatkanlah waktu setidaknya 2 jam/hari untuk belajar bahasa inggris secara continue/berkelanjutan.

3. Terlalu Fokus Pada Kesalahan Anda Sendiri
Mengidentifikasi kesalan kita dan memperbaikinya itu memang bagus, bahkan sangat bagus. Tetapi berbeda ceritanya ketika kita belajar bahasa inggris. Ketika anda sibuk mengidentifikasi kesalan anda, maka kemampuan berbahasa inggris anda tidak akan maju, dan anda cenderung malu dan tidak percaya diri untuk berbahasa inggris.

4. Tidak Mengulang-ngulang
Pengulangan disini maksudnya pengulangan kosa kata agar hafal. Atau hanya sekedar mengulang kalimat berbahasa inggris dengan maksud supaya dapat lancar berbicara bahasa inggris.

5. Tidak Butuh Bahasa Inggris
Tahukah ana, bahasa inggris itu sangat penting sekali. Jika anda ingin kuliah S2, syaratnya harus mempunyai toefl sebanyak 500, kuliah / kerjakeluar negeri harus mahir berbahasa inggris. Jika anda menguasi bahasa inggris, maka hidup anda tidak akan susah-susah amat :D. Selain itu juga, bahasa inggris bisa dijadikan usaha, yaitu dengan cara mendirikan bimbingan  bealajar, komunitas, dll.

Ok, sekian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Dan semoga kemampuan berbahasa inggris anda meningkat setelah membaca " Mengapa Kemampuan Berbahasa Inggris Anda Tidak Mengalami Kemajuan? Ini Alasannya!".
Source: BBIO

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo