Responsive Ad Slot

Latest

latest

7 Pekerjaan Part Time ini Tidak menyita Waktu Kuliah Anda Sebagai Mahasiswa

Tuesday, March 10, 2015

/ by Bapak Tumijan
Pendidikan Indonesia- 7 Pekerjaan Part Time yang Tidak menyita Waktu Kuliah Anda Sebagai Mahasiswa- Berbicara segala hal tidak akan terlepas dengan namanya uang, termasuk birbicara tentang mahasiswa dan kuliahnya. Kadangkala seorang mahasiswa akan mengalami yang namanya kesulitan ekonomi. Entah itu karena orang tuanya sudah tidak mempunyai uang untuk biaya kuliah anaknya, orang tua telat transfer uang, kehilangan uang, dll. Oleh sebab itu, jika anda menjadi mahasiswa, maka anda harus belajar hidup mandiri dalam semua hal. Apalagi masalah ekonomi. Salah satu jalan supaya tidak ingin mengalami pailit keuangan yaitu dengan cara bekerja (mencari penghasilan tambahan). Nah disini admin akan memberikan info tentang 7 Pekerjaan PartTime yang Tidak menyita Waktu Banyak Bagi Mahasiswa:
Foto Part Time

1. Penanggung Jawab Kosan Maksud dari Penanggung Jawab   kosan disini yaitu anda bertugas sebagai ketua kosan yang mengatur anak-anak yang ngkost bersama anda. Ya intinya anda menjadi asisten pemilik kosan. Biasanya PJ kosan akan dibutuhkan ketika rumah pemilik kosan berjauhan dengan rumah kosannya. Ya minimal biaya kosan anda dikurangi 50% oleh pemilik kosan :D

2. Penjual Buku Kuliah Nah biasanya penjual buku kuliah akan dibutuhkaan ketika wal semester. Percayalah menjadi penjual buku kuliah itu sangat menjanjikan dan untungnya gede banget. Caranya, anda mengkordinir teman sekelas/sejurusan yang ingin membeli buku, setelah itu tugas anda mencara buku pesanan teman anda. Kalau di Bandung, pusat buku termurah itu ada di Jl. Palasari.
3. Pedagang Makanan di Kelas (gorengan, snack, nasi uduk, kue, donat, dll) Biasanya ketika kuliah pagi dan siang mahasiswa pada kelaparan, dan disitu makanan dibutuhkan. Cara supaya anda tidak capek berjualan, yaitu dengan cara menyimpan barang adagangan di setiap kelas yang ada di fakultas anda. Percayalah makanan itu akan habis, ya minimal 75% dagangan anda laku, dan anda cukup kuliah saja dengan tenang. Setelah sore tiba, baru anda cek ke setiap kelas yang ditaruh barang dagangan anda. Nah tantangannya yaitu, anda harus datang ke kampus pagi-pagi (jam 6.00). Simple kan :) Inget JADI MAHASISWA ITU JANGAN GENGSIAN.
4. Pengajar Freelance/ Pengajar Les Privat Bagi anda yang cerdas dalam hal bahasa inggris, matematika, fisika, sejarah, dan Seni jangan pernah menyia-nyiakan kelebihan anda. Buatlah les privat kecil-kecilan disekitar kosan anda. Atau anda bisa Apply lamaran anda ke lembaga les, seperi Nurul Fikri, GO, dll.
5. Pengurus (DKM) Masjid Disekitar kampus anda ada masjid besar, dan banyak jamaahnya? Coba deh anda tanya-tanya, barangkali ada lowongan menjadi pengurus dkm bagi anda. Biasanya masjid sekitaran kampus besar yang berada di kota selalu membuka lowongan bagi mahasiswa. Tugasnya itu biasanya menjadi muadzin, guru ngaji, pengurus masjid. Manfaatnya yaitu anda mendapatkan pahala yang sangat besar, tidak bayar kosan, dan biasanya setiap bulannya anda akan diberi sesuatu.
6. Bisnis Online
Dijaman sekarang ini, anda harus pintar-pintar memanfaatkan jejaring sosial, diantaranya dengan cara berdagang online. Baik itu menjadi re-seller, maupun anda membuat produk sendiri.
7. Pemagang di KFC, Pizza Hut, MC Donald, dll
Biasanya KFC, Pizza Hut, MC Donald selalu membuka lowongan bagi pemagang part time. Dan jadwal kerjanya pun disesuaikan oleh jadwal kuliah anda, tetapi anda harus mencapai target jam bekerja yang telah ditentukan oleh perusahaan. Coba deh Apply lamaran anda. :)

Mungkin itu sedikit referensi pekerjaan dari Pendidikan Indonesia. Jika anda mau menambahkan, silakan isi dikolom komentar. Tujuannya supaya banyak orang yang tahu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi 7 Pekerjaan Part Time ini  Tidak menyita Waktu Kuliah Anda Sebagai Mahasiswa.

" Janganlah Takut Untuk Mencoba Hal yang Terkecil, Janganlah Takut untuk Memulai" " Menjadi
"Jadilah mahasiswa yang kreatif dan berjiwa wirusaha. Janganla menjadi mahasiswa yang hedon, dan gengsian" Hidup Mahasiswa! Salam Pendidikan Indonesia.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo