Responsive Ad Slot

Latest

latest

Gilang Al Ghifari Lukman, Siswa Madrasah Yang Mendunia

Saturday, March 21, 2015

/ by Bapak Tumijan
Gilang Al Ghifari Lukman, Siswa Madrasah Yang Mendunia- Madrasah adalah sekolah yang identik dengan ajaran agama islamnya. dan itulah yang menjadi ciri khas dari sebuah madrasah dibandingkan dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Madrasah berada dibawah naungan Departement Agama, berbeda dengan sekolah umum yang berada dibawah naungan DIKTI. 

Dilapangan, masyarakat sering menganggap remeh atau memandang sebelah mata kepada madrasah. Entah itu karena sekolahnya jelek, muridnya nakal, atau keilmuan sainsnya kurang dibandingkan dengan sekolah umum lainnya. Namun seiring majunya jaman, kini masyarakat sudah mulai memperhitungkan keberadaan madrasah, terutama madrasah negeri ataupun swasta yang mempunyai jejak sejarah, prestasi, dan suasana sekolah yang islami.
Foto Gilang Al Gifari Lukman

Gilang Al-Ghifari adalah salah satu siswa madrasah yang mempunyai prestasi yang sangat gemilang dan mampu mengalahkan siswa-siswa luar negeri. Gilang Al-Gifari Lukman, Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia  sebagai salah seorang ikon gerakan Madrasah Hebat, Kemenag memotivasi para pelajar, pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah agar terus berprestasi. Demikian publikasi situs resmi Kemenag, pada Jum’at (20/3/2015).
Foto Siswa Man Belajar

Pelajar MAN Insan Cendekia yang memiliki motto, “Because a great diplomat, could turn its weakness into its power” ini beberapa kali Allah anugerahi prestasi gemilang sebagai delegasi Model United Nation, diantaranya:
  1. Participant of 8Schoolastic MUN 2012 (Delegate of The Kingdom of Netherland)
  2. Best Delegation of Universitas Pelita Harapan MUN 2013 (Delegate of France Republic)
  3. Best Delegate of Moscow International MUN 2013 (Delegate of The Islamic Republic of Pakistan)
  4. Honorable Mention of 8Schoolastic MUN 2013 (Delegate of France Republic
 Source: Humas Depag

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo