Responsive Ad Slot

Latest

latest

10 Negara ini Tidak Mempunyai Kekuatan Militer

Friday, March 20, 2015

/ by Bapak Tumijan
10 Negara ini Tidak Mempunyai Kekuatan Militer- Idealnya suatu negara mempunyai kekuatan militer guna melindungi daerahnya dari serangan negara lain (musuh) yang akan menyerang. Namun, di dunia yang luas ini ada beberapa negara yang tidak memiliki kekuatan militer, tetapi mampu mempertahankan kekondusifan daerahnya. Mau tahu ebih lanjut mengenai 10 Negara ini Tidak Mempunyai Kekuatan Militer? Cek This Out:

Foto Tentara Menembak
1. Andorra
Andorra terletak di perbatasan Prancis dan Spanyol. Negeri mungil ini tidak memiliki tentara, untuk melindungi wilayahnya dia bergantung kepada Prancis dan membuat sejumlah perjanjian dengan negara-negara Eropa.
 
2. Grenada
Grenada terletak di kawasan Kepulauan Karibia. Untuk menjamin keamanan di wilayahnya, Grenada memiliki anggota polisi yang memiliki kemampuan sama dengan militer.
 
3. Liechtenstein
Liechtenstein adalah negara yang memiliki luas wilayah sebesar 160 kilometer persegi, dan terletak di antara Swiss dan Austria. Negeri ini memiliki perlengkapan militer, namun tidak pernah digunakan karena tidak ada ancaman. Jika Liechtenstein diserang maka negara Swiss yang akan melindungi negeri mungil ini.
 
4. Kepulauan Solomon
Negeri ini terletak di kawasan Samudera Pasifik, Kepulauan Solomon hanya memiliki anggota polisi untuk mengamankan wilayahnya.
 
5. Nauru
Nauru yang terletak di kawasan Samudera Pasifik sepenuhnya bergantung kepada militer Australia jika terjadi serangan terhadap wilayahnya.
 
6. Vatikan
Vatikan merupakan pusat Katholik sedunia. Negeri ini memiliki pasukan dari Swiss, sayanganya tidak memiliki perlatan tempur. Jika terjadi serangan militer, maka Italia yang akan membantu Vatikan.
 
7. Tuvalu
Tuvalu adalah negeri yang terletak di kawasan Samudera Pasifik, negeri ini termasuk wilayah Persemakmuran Inggris. Tidak ada kekuatan militer di Tuvalu.
 
8. Samoa
Negeri ini memiliki anggota polisi dalam jumlah sedikit, Samoa pernah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Selandia Baru untuk melindungi negerinya dari serangan musuh.
 
9. Palau
Palau adalah negeri di kawasan Samudera Pasifik, negeri ini hanya memiliki polisi sebanyak 30 orang dan satu kapal laut untuk melindungi negaranya. Namun, negeri ini telah bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS) jika terjadi serangan.
 
10. Kepulauan Marshall
Wilayah Kepulauan Marshall yang terletak di Samudera Pasifik menyebabkna negeri ini dikelilingi oleh lautan. Negeri ini pun bergantung kepada AS untuk mengamankan negerinya.

Jadi Kesimpuulannya, 10 Negara  yang Tidak Mempunyai Kekuatan Militer ini mempertahankan negaranya dengan cara menjalin kerjasama dengan negara lain yang mempunyai kekuatan militer yang sangat kuat, seperti negara-negara eropa, dan amerika serikat.
Source:Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo