Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Diterima Kuliah di Perguruan Tinggi

Saturday, March 21, 2015

/ by Bapak Tumijan
Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Diterima Kuliah di Perguruan Tinggi- kebayangkan ketika kamu menerima surat atau melihat pengumuman lolos SNMPTN/SBMPYN/SM di Perguruan Tinggi yang kamu inginkan. Histeris bahagia, menangis karena bahagia, tertawa karena gak nyangka diterima, atau malah biasa saja? Wah itu sangat lumrah sekali kawan.
Nah sesudah anda dinyatakan lolos diterima di suatu perguruan tinggi, anda jangan terlena dan malah pamer sana-sini. Sebaiknya anda melakukan 5 hal ini, supaya anda menjadi mahasiswa sesunggguhnya di perguruan tinggi yang anda nginkan. berikut Hal yang harus kamu lakukan Jika diterima di Perguruan Tinggi.
 
Foto Bangku Kuliah

1. Periksa kembali persyaratan akademismu

Umumnya, masa studi sarjana ditempuh selama empat tahun. Guna memastikan kamu dapat lulus tepat waktu, maka kamu bisa mulai memeriksa silabus perkuliahan. Pelajari mata kuliah apa saja yang harus kamu ambil dan menjadi prasyarat. Demikian seperti disitat dari laman USA Today, Rabu (18/3/2015).



2. Browsing mengenai jadwal kuliah

Saat ini, website berbagai kampus juga telah menyediakan informasi jadwal kuliah yang bisa dipilih mahasiswanya. Jdikan informasi ini pegangan dalam menyusun jadwalmu sendiri.

3. Buat daftar tanggal penting

Jangan sampai kamu gagal kuliah di kampus idaman hanya karena lupa kapan waktunya daftar ulang.

4. Membiasakan diri dengan kampus

Kamu bisa mulai membiasakan diri dengan kampus tujuan melalui berbagai informasi dari beragam sumber. Menonton video tur virtual di website kampus atau ngobrol dengan senior yang kuliah di sana bisa jadi cara yang cukup efektif.

5. Mencari teman

Menyesuaikan diri dengan kehidupan kamus bisa menjadi sebuah tantangan. Tetapi, kamu bisa menaklukkan tantangan ini dengan mencari teman sebelum kuliah dimulai. Cara paling mudah tentu saja dengan memanfaatkan media sosial. Hubungi mereka yang juga diterima di kampus yang sama denganmu, berkenalanlah dan ajak mereka berteman. Siapa tahu, mereka akan menjadi sahabat untuk waktu lama.

Yang paling penting yaitu, anda harus update jadwa daftar ulang dan soal pembiayaan yang harus anda lunasi. Karena jika anda lupa tidak mendaftar ulang, maka anda akan dinyatakan mengundurkan diri.
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo