Responsive Ad Slot

Latest

latest

4 PTN dengan Jurusan Akuntansi Terbaik

Saturday, February 21, 2015

/ by Bapak Tumijan
4 PTN dengan Jurusan Akuntansi Terbaik- Jurusan akuntansi merupakan jurusan yang sangat digandrungi setiap tahunnya. Tidak heran jika tahun lalu jurusan akuntansi masuk kedalam 10 Prodi paling diminati di SBMPTN 2014 versi KEMENDIKBUD . Entah apa yang mendasari banyaknya peminat di jurusan tersebut. Menurut survei yang kami lakukan, 7 dari 10 orang yang memilih jurusan akuntansi beralasan bahwa peluang kerja jurusan akuntansi sangat terbuka lebar alias tidak hanya kerja di bank. dan sisanya menjawab karena gajinya besar, pengen gaya, dan disuruh orang tua.

Di tahun 2013 QS World University Ranking by Sebject merilis lima Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan akuntansi terbaik se-Indonesia. berikut adalah daftar 4 PTN dengan Jurusan Akuntansi Terbaik:
Foto Akuntansi

1. Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia (UI)
Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia (UI) mendapat peringkat pertama versi QS World University Ranking by Sebject 2013. Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia (UI) berada dalam panji Fakultas Ekonomi (FE) UI.
Wajib Baca:

2. Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya (UB)
 Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya (UB) harus puas menempati posisi ke 2 dibawah UI versi QS World University Ranking by Sebject 2013. Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya (UB) berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi (FE) UB.
Wajib Baca:

3. Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga (Unair)
Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga (Unair) berada di posisi ke-3 setelah UB dan UI versi QS World University Ranking by Sebject 2013. Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga (Unair) berada dalam naungan Fakultas Ekonomi (FEB) Unair.
Wajib Baca:

4. Jurusan Akuntansi Universitas Diponegoro (Undip)
Jurusan Akuntansi Universitas Diponegoro (Undip) harus legowo berada di bawah Unair, UB, dan UI. Jurusan Akuntansi Universitas Diponegoro (Undip) berada di dalam Fakultas Ekonomi (FE) Undip
Wajib Baca:
Foto Akuntan

QS World Ranking menggunakan indikator reputasi akademik, kualitas sumber daya manusia, jumlah tingginya kutipan yang dipakai peneliti, indeks H yang digunakan untuk mengukur produktivitas dan dampak dari sebuah karya ilmiah para peneliti dan sarjananya, serta kekuatan spesialisasi pada disiplin ilmunya.
Wah kayaknya jurusan akuntansi yang bagus cuma di Pulau Jawa ya :(. Lalu kemana Unpad, UGM, USU, Unhas, dan Unand? data ini diambil dari QS World Ranking 2013.
Demikianlah 4 PTN dengan Jurusan Akuntansi Terbaik yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat :)

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo