Responsive Ad Slot

Latest

latest

9 Jenis Makanan ini akan Membuatmu Bodoh

Saturday, February 21, 2015

/ by Bapak Tumijan
9 Jenis Makanan ini akan Membuatmu Bodoh- Makanan merupakan hal yang sangat substansial dalam hidup kita. bayangkan jika di dunia ini tidak ada satu jenis makanan pun, mungkin semua makhluk hidup yang ada di dunia ini akan mati dan punah.

Namun, tahukah anda? di dunia ini terdapat berbagai jenis makanan. dari yang manis, asem, pahit, dan pedas juga masih melimpah. Ditambah lagi seiring perkembangan jaman, inovasi-inovasi makanan pun bermunculan. dari yang aneh sampai yang biasa aja. Setiap jenis makanan mempunyai rasa, gizi, dandan manfaat yang berbeda-beda. Bahkan ada 9 Jenis Makanan yang akan Membuatmu Bodoh. Mau tahu lebih jelasnya? cek this out:
Foto Makan Burger

1. Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji
Di jaman globalisasi ini, perusahaan makanan cepat saji mulai melebarkan sayapnya sampai ke pelosok-pelosok. Selain itu juga, makanan cepat saji sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tahukah anda, di Negara USA makanan cepat saji itu dianggap sebagai makanan sampah. So, masih minat sama makanan sampah? pikir-pikir dulu deh.
Makanan cepat saji cenderung memiliki kecanduan terhadap yang memakannya. karena kecanduan itulah menjadi masalah dalam otak. Jika anda berhenti memakan makanan cepat saji, maka anda akan depresi, gelisah, dan mudah menyerah.

2. Mengkonsumsi Makanan yang digoreng

 Makanan yang digoreng identik dengan junkfood. selain itu juga, ada beberapa makanan yang sehat tetapi ketika digoreng akan menjadi kurang sehat. diantaranya ikan, ketika digoreng menjadi kurang sehat buat yang memakannya. so hindarilah makanan yang digoreng agar kita tetap pintar.

3.Mengkonsumsi Makanan mengandung Lemak Trans
Menurut para peneliti, lemak trans akan menyebabkan penyusutan pada otak.

4. Mengkonsumsi Nikotin
Mengkonsumsi nikotin akan menyebabkan anda kebingungan dan membuat anda kecanduan. Selain itu juga, ketika anda mengkonsumsi nikotin, pembuluh akan menyempit.



5. Mengkonsumsi Garam Berlebihan
Mengkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih selain dapat menyebabkan fungsi kognitif menurun, juga menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan kanker.

6. Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Gula Berlebih

Mengkonsumsi gula berlebihan akan menyebabkan gangguan pada saraf, dan akan mengganggu daya serta kemampuan anda dalam belajar.

7. Mengkonsumsi Makanan yang diawetkan
Makanan yang diawetkan mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya bagi otak anda. jika anda mengkonsumsi makanan yang diawetkan secara terus menerus, maka anda kan mengalami penyusutan fungsi otak.


8. Mengkonsumi Alkohol
Alkohol sangat diharamkan oleh agama islam. Karena sangat banyak sekali madaratnya dibandingkan manfaatnya. pelu anda ketahui, mengkonsumsi alkohol akan membuat otak anda susah untuk berpikir jernih dan mengingat informasi.

9. Mengkonsumsi Pemanis Buatan
Mengkonsumsi pemanis buatan secara terus menerus akan membuat anda menjadi bodoh. dan dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan pada otak.

Demikianlah 9 Jenis Makanan ini akan Membuatmu Bodoh. Semoga bermanfaat :)

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo