Responsive Ad Slot

Latest

latest

Apa Itu Smart Tv Dan Apa Perbedaan Dengan TV LED, OLED dan UHD

Thursday, November 28, 2019

/ by Admin

Siapa yang bilang kalau Youtube ini lebih dari TV, sampai dengan saat ini buktinya masih banyak rumah yang memiliki TV dan setidaknya kini jenis TV tersebut juga semakin berkembang menyesuaikan dengan tenologi zaman. Salah satu TV yang terbaru yaitu dengan teknologi yang smart, atau lebih familiarnya di sebut dengan smart tv. Apa itu smart tv? Kemudian apa perbedaan dengan TV UHD, LED dan OLED.

Sampai disini mungkin Anda bingung, namun sekarang Anda tidak usah bingung karena kami akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut kepada Anda. Ini dia yuk simak disini:

TV LED
LED yaitu memiliki singkatan dari Light-Emitting Diode, yang secara maksud yaitu dalam hal ini memanfaatkan dioda semikonduktor berguna untuk menghasilkan cahaya seperti berlian. Cahaya yang dihasilkan oleh TV LED tersebut diklaim tidak berbahaya seperti cahaya TV seperti pada generasi sebelumnya.

Mengenai masalah perbedaan yang dimiliki oleh TV LED dengan tv sebelumnya yaitu yang paling kasatmata adalah mengenai masalah bentuknya. Kalau TV yang sebelumnya berbentuk tabung dan layar yang cembung, maka TV LED tersebut mempunyai layar datar. Selain itu, degan adanya teknologi LED, maka Anda bisa menghemat listrik sampai 50%, lho.

TV OLED
Selanjutnya ada OLED (Organic Light-Emitting Diode) yang sejatinya yaitu  perkembangan dari teknologi LED. Perbedaan antara TV OLED dan LED yaitu ada pada karbon yang digunakan, yang digunakan pada TV dengan jenis OLED ini yaitu karbon organik. Mengenai teknologi TV OLED tersebut juga dikembangkan oleh perusahaan teknologi yang besar dunia, yaitu LG dan Sony. Kalau TV LED ini diklaim sangat hemat listrik, maka TV OLED tersebut juga diklaim dapat menjadi lebih hemat lagi karena dalam hal ini bisa menghasilkan cahayanya sendiri. Selain itu, TV OLED juga diklaim bisa  memancarkan warna yang lebih realistis dengan cukup konsisten supaya Anda bisa menonton TV dari sudut ruangan mana pun dengan nyaman.

TV UHD
Kalau perbedaan TV di atas ada di jenis karbon dioda yang digunakan, maka TV UHD tersebut lebih berkaitan dengan kualitas resolusi layar yang disematkan ada pada TV modern. Kata UHD sendiri yaitu berasal dari Ultra-High Definition. Dengan adanya kualitas layar UHD, maka dalam hal ini Anda dapat menikmati acara TV, film, dan video music yang memiliki resolusi cukup tinggi yaitu 3840×2160. Artinya, gambar yang ditampilkan ada pada layar TV bisa terasa sangat nyata seperti melihat dengan mata kepala sendiri.

Nah setelah Anda mengetahui beberapa hal mengenai jenis-jenis TV untuk saat ini maka saatnya kita melihat apa itu Smart TV, yuk simak disini.

Sama halnya seperti smartphone, Smart TV juga dapat digunakan untuk mewadahi segala kebutuhan Anda. Smart TV tersebut bisa digunakan untuk mengerjakan multitugas untuk satu waktu yang sama. Bahkan, Anda juga bisa menonton saluran TV sekaligus dengan menelusuri internet.

Pada smart TV tersebut ditanamkan berbagai aplikasi-aplikasi yang notabenya sebagai aplikasi yang teranyar dan tentunya dapat Anda gunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti halnya untuk streaming Youtube, buka Facebook, ataupun untuk hal  lain yang ingin Anda lakukan di layar yang lebih lebar dari pada gawai Anda.

Nah itulah mengenai smart tv yang pastinya dengan penjelasan tersebut tidak membuat Anda bertanya lagi mengenai apa itu smart tv, karena Anda sudag memahaminya lewat tulisan kami diatas.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo