Responsive Ad Slot

Latest

latest

Jangan Melakukan 4 Hal ini dalam Memilih Jurusan Kuliah

Friday, April 24, 2015

/ by Bapak Tumijan
Jangan Melakukan 4 Hal ini dalam Memilih Jurusan Kuliah- Memilih jurusan memang tidak mudah, karena memilih jurusan merupakan salah satu cara menetuan masa depan kamu. Perlu ketelitian dan analisis yang benar agar anda tidak terjebak dengan keputusan anda yang salah.
Namun, janganlah kamu melakukan hal ini dalam memilih jurusan, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (24/4/2015).
Foto Bingum

1. Memilih jurusan yang tidak pasti
Kamu mungkin masih bingung, apa yang kamu inginkan ketika berkuliah nanti. Kamu bisa saja berkata ingin menjadi arkeolog karena ketika diwawancara jawabanmu seperti itu.
Namun, kamu tidak tahu pasti apakah itu tepat untukmu atau tidak. Luangkan waktu untuk kamu berpikir tentang hal ini.

2. Memilih kampus karena pacar dan gangs
Sebagai remaja yang dimabuk asmara, kadang kamu mulai berpikir untuk bisa berkuliah di satu tempat yang sama. Padahal, apa salahnya bila harus terpisah kampus. Kamu masih tetap bisa bersama-sama meski berbeda kampus sehingga bisa saling bertukar pengalaman.

3. Karena alasan uang
Uang juga kerap menjadi alasan. Sebab, biaya untuk kuliah memang tidak sedikit. Namun, jangan sampai dengan alasan ini kamu sampai salah memilih kampus.

4. Karena Gengsi Universitas
Gengs mahasiswa terhadap universitas sangatlah tinggi sekali. Gue kuliah di UI lho, Gue di ITB, Gue di UNPAD. Nah loe kuliah dimana bro?
Janganlah melihat gengsi universitas, tapi lihalah akreditasi dari jurusan yang kamu pilih terlebih dahulu, kemudian jika kamu diterima dengan jurusan yang sama tetapi beda universitas, maka sekarang pertimbangkanlah akseditasi 2 universitas tersebut.

Meskipun Keinginan tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan, Tetapi apa salahnya kita merencanakan dengan sematang mungkin. Karena Alloh tidak pernah tidur, Maka Berdo'alah setiap hari kepadanya :),. Agar Kamu diberi kenyataan yang terbaik olehnya.
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo