Responsive Ad Slot

Latest

latest

8 Cara Jitu untuk Meningkatkan IPK Anda

Friday, April 24, 2015

/ by Bapak Tumijan
8 Cara Jitu untuk Meningkatkan IPK Anda- Belajar merupakan salah-satu cara untuk mendapatkan nilai yang baik. Jika ingin mendapatkan IPK baguspun, seorang mahasiswa harus bekerja keras disamping belajar biasa.
Perlu diingat, cara-cara ini tidak akan menyenangkan dan membuatmu harus bekerja keras. Siap melakukannya? Kalau gak siap ya siap-siap IPK kamu Jeblog :3. Yuk langsung disimak!
Foto Mencuri Start
1. Duduk di barisan terdepan
Cara ini akan membantumu untuk terlibat banyak di dalam kelas. Kamu juga akan merasa lebih nyaman untuk menjawab pertanyaan. Dan duduk dipaling depan itu membuatmu lebih fokus.

2. Jangan hanya mengikuti, tetapi dahului!
Mampu mengikuti pelajaran di kelas memang baik. Tetapi, jika mau berhasil, sebaiknya kamu mempelajari kembali materi sebelumnya sekaligus membaca semua materi pada buku teks yang disarankan dosen sebelum kelas dimulai. Ini akan membantumu lebih memahami apa yang akan dosen sampaikan di kelas. Demikian disitat dari USA Today, Kamis (23/4/2015).

3. Temui dosen
Di jam-jam kantor cobalah temui dosen untuk bertanya seputar perkuliahan. Jangan menunggu sampai detik-detik menjelang ujian. Kalau jarang nanya tugas ke dosen, siap-siap aja nanti menjeang UAS banyak tugas yang akan menyerangmu

4. Belajar keras dan lebih keras lagi
Jika nilaimu tidak begitu tinggi, coba belajar lebih keras lagi. Tambah jam belajarmu. Cara ini akan bisa membantumu. Percayalah dengan ini kamu akan mendapatkan nilai yang memuaskan, karena hasil tidak akan menipu  usaha yang kera.

Quote IPK

5. Hentikan bermain-main ketika belajar
Belajar itu seperti latihan. Jadi perlu untuk menyiapkan waktu khusus untuk belajar. Simpan dulu gadgetmu bro.

6. Belajar dengan metode yang berbeda
Jika kamu merasa enggak mendapatkan apa-apa dengan cara belajarmu sekarang, jangan teruskan. Ubah cara dan tempatmu belajar, karena belajar itu membutuhkan konsentrasi serta fokus yang tinggi.

7. Minta kuliah tambahan
Tidak semua dosen memberikan tambahan kuliah, tapi bukan berarti tidak ada. Coba mintalah kepada dosen ketika kamu membutuhkannya. Bila memang tidak ada, setidaknya dosen bisa tahu bahwa kamu peduli dengan nilaimu.

8. Memiliki tutor
Coba temukan tutor yang tepat untuk bisa mendampingimu belajar. Kamu bisa meminta tolong kepada teman yang memang pintar untuk membantumu memahami berbagai konsep yang sulit. Jangan lupa berilah sedikit uang saku kepada tutormu sob, karena dia sudah meluangkan waktunya untuk kamu :D
( Hide )
  1. Cara-cara ini memberikan panduan yang baik untuk meningkatkan IPK dengan keras bekerja. Kedisiplinan dan komitmen diperlukan untuk mencapai tujuan akademis yang lebih tinggi. Semoga tips-tips ini membantu memotivasi dan meningkatkan prestasi akademis Anda. Teruslah berusaha dan jangan pernah menyerah!
    Reckless Driving New Jersey
    Driving Without A License New Jersey
    Accused Of Domestic Violence in New Jersey

    ReplyDelete

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo