Responsive Ad Slot

Latest

latest

Cara Mudah Mendapatkan IPK Cumlaude

Tuesday, April 14, 2015

/ by Bapak Tumijan
Cara Mudah Mendapatkan IPK Cumlaude - Sebagai mahasiswa, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya IP atau indeks prestasi. IP biasanya diambil dari kehadiran mahasiswa, keaktifan mahasiswa dikelas, UTS, tugas harian/mingguan, tugas kelompok, tugas pribadi, praktek, dan UAS. Tiap tugas yang diberikan mempunyai bobot yang variatif.

Salah satu alat pengukur seorang mahasiswa dikatakan mahasiswa berprestasi ialah dilihat dari IP-nya. Begitu pentingkah IP terhadap mahasiswa? Tentu saja IP itu sangat penting, karena jika anda melamar kerja dan mengajukan beasiswa yang menjadi syarat administrasi utama yaitu IPK (Indeks Prestasi Komulatif). Terus apakah untuk mendapatkan IP Cumlaude itu sangat susah? Ya itu tergantung pada pemikiran dan kemampuan anda sendiri. Tapi semuanya itu bisa dilatih kok. Eits kalau IP Cumlaude itu seperti apa? IP Cumlaude itu IP yang diatas 3,5 sob. Jadi jika kita mendapatkan IP diatas 3,5, maka kita sudah mendapatkan IP Cumlaude.
Add caption

Disini admin akan erbagi tips tentang Cara Mudah Mendapatkan IPK Cumlaude. Mau tahu apa saja caranya? Yuk simak baik-baik:

1. Upayakan kamu hadir dalam perkuliahan 100% alias tidak boleh alfa/sakit/ijin

Ini merupakan salah satu poin yang penting buat kamu yang ingin mendapatkan IPK Cumlaude, karena seringkali dosen mnilai mahasiswanya dari segi kehadiran saat kuliah. Biasany dosen mematok batas minimal kehadiran yaitu 80%. Jika kurang dari itu, maka kecil kemungkinan buat kamu mendapatka IP Comlude.

2. Aktif di Kelas Perkuliahan

Aktif disini meliputi aspek aktif bertanya jika ada yang ingin ditamyakan, dan menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan oleh dosen.

3. Belajar dan Mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh

Karena kesibukannya dalam berorganisasi, atau hal lainnya. Belajar kebut semalam sering dilakukan oleh mahasiswa, dan mengerjakan tugaspun asal-asalan alias gak serius. So jadilah mahasiswa yang sungguh-sungguh :)
Foto IP 4.0

4. Jadilah Mahasiswa yang dikenal Dosen, kalau bisa sih sampai dikenal Dekan, dan Rektor

Bagimana caranya supaya dapat dikenal dosen, dekan, dan rektor? banyak sih cara supaya anda dikenal oleh dosen, dekan, dan rektor., diantaranya anda ikut organisasi-organisasi yang ada di kampus, seperti BEM. Dan sering menyabet kejuaraan-kejuaran tingkat nasional.

5. Nilai UTS dan UAS haru dapat A

Sebagaian besar dosen mempunyai porsi penilaian yang lebih besar pada UTS dan UAS dibanding tugas-tugas lainnya. So, Maksimalkanlah nilai UTS dan UAS-mu.

6. Dekatkanlah dirimu dengan Alloh SWT

Alloh selalu membantu kita yang dikala kita mendapatkan kesusahan, meskipun kita tidak terlalu dekat denganya. Apalagi ketika kita dekat dengannya, pasti Alloh akan lebih membantu kita, ketika kita sedang ditimpa musibah dan membutuhkan pertolongan.
So, dekatkanlah dirimu dengan Alloh SWT dengan cara menjalankan sholat 5 waktu tepat waktu, sholat duha, sholat tahjud, sodaqoh, dan puasa sunnah.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo