Responsive Ad Slot

Latest

latest

9 Persamaan Sekolah dengan Kuliah yang Wajib Kamu Ketahui

Saturday, April 4, 2015

/ by Bapak Tumijan
9 Persamaan Sekolah dengan Kuliah yang Wajib Kamu Ketahui-Wah sudah gak sabar nih menunggu pengumuman snmptn 2015. gak sabar pengen menjadi seorang mahasiswa yang katanya mempunyai gelar agent of change (Wih Keren). Tetapi, ternyata banyak persamaan antara masa kuliah dengan sekolah. Terutama dalam hal-hal menyebalkan.
Yah menurut admin juga kuliah dan sekolah itu hampir sama gitu-gitu aja dings. Malah lebih sibuk banget kuliah dibanding sekolah. Masuk kuliah jam 7 pagi, pulang magrib, sibuk berorganisasi, sibuk kajian, bahkan sibuk nyari uang buat biaya kuliah danmakan tiap hari.
Foto SMA vs Kuliah

Dikutip dari Huffington Post, Selasa (31/3/2015), inilah 9 hal yang masih akan kamu temui ketika kuliah dan juga pernah kamu lalui semasa sekolah.
1. Kelas pagi
Ada lho dosen yang membuat jadwal kuliah di jam tujuh pagi. Yup, seperti sekolah! Tentu saja, kamu harus bangun sangat pagi agar tidak terlambat.
2. Geng teman
Siapa bilang di kampus enggak ada lagi geng-geng pertemanan? Kelompok sosial seperti saat sekolah justru makin banyak di kampus.
3. Kesayangan guru
Yup, ini juga ada. Pasti ada deh satu atau beberapa mahasiswa yang jadi kesayangan dosen di tiap kelas.
4. Pekerjaan rumah
Ini juga sudah pasti. Bedanya, PR dari kampus membuat kita harus membaca banyak literatur dan referensi lain.
5. Makanan

Enggak semua kampus punya kantin asyik dengan makanan enak. Sama saja seperti di sekolah, kok. Duh, jadi kangen masakan ibu.
6. Parkir menjadi mimpi buruk
Lapangan parkir di kampus ternyata enggak cukup luas untuk menampung kendaraan yang dibawa mahasiswa. Bisa-bisa telat masuk kelas karena repot mencari tempat parkir, nih.
7. Kelas terlalu ramai
Mata kuliah favorit atau kelas besar pasti ramai dengan mahasiswa. Kalau mau dapat kursi paling strategis, sebaiknya kamu berangkat lebih pagi.
8. Bokek
Ketika sekolah, kamu cuma punya cukup uang untuk ongkos dan jajan. Terkadang kamu benar-benar bokek karena enggak dikasih uang jajan oleh orangtua. Saat ngekos dan kuliah jauh dari orangtua, jajan di restoran fast food favorit rasanya jadi sesuatu yang mewah. Karena harus ngirit, rasanya jadi selalu bokek.
9. Ijazah
Lembaran kertas ini menjadi penanda kamu sudah menyelesaikan masa kuliah di kampus. Sama seperti ijazah yang kamu terima saat sekolah dulu.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo