Responsive Ad Slot

Latest

latest

Kisah Heroik Ali, Bocah 6 Tahun yang Menjadi Tulang Punggung Keluarganya

Saturday, April 4, 2015

/ by Bapak Tumijan
Kisah Heroik Ali, Bocah 6 Tahun yang Menjadi Tulang Punggung Keluarganya- Ali adalah seorang anak kecil yang masih berumur 6 tahun. Ali merupakan anak yang super dan kuat sekali. Super karena dia mampu menjadi tulang punggung keluarganya. Ayah ali telah meninggal, sedangkan ibunya menderita buta dan tuli, sementara kakaknya menderita keterbelakanagan mental. Dan hanya ali dan adiknya yang mempunyai fisik dan mental yang sempurn. 
Foto Ali 6 Tahun

Selain harus mengurusi adik dan kakaknya, ali juga harus mengurusi ibunya yang tidak berdaya. Meskipun fisik ali masih kecil, tetapi jiwa tanggung jawab ali sudah seperti orang dewasa, bahkan lebih.Masa kecil ali mungkin tidak seceria naka kecil seumurnya. Setiap pulang sekolah mungkin anak-anak seumurnya pergi bermain dengan teman-temannya. Tetapi ali tidak demikian, sepulang sekolah dia harus bekerja diperkebunan tetangganya, dan setiap harinya ali diberi upah Rp.10.000 sampai Rp. 20.000. Meskipun begitu, ali masih bisa berprestasi di sekolahnya. Ali selalu mendapatkan 3 besar di kelasnya.

Sungguh heroik sekali perjuangan seorang ali. Belum tentu kita yang masih remaja atau dewasa mampu meliwati hari-hari seperti hari-hari yang dilewati oleh ali. Anak muda indonesia patut mencontoh sosok ali yang super, kuat juga sabar. Dibalik kepolosannya itu, tersimpan jiwa yang kuat.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo