Responsive Ad Slot

Latest

latest

8 Kampus PTN Terluas di Indonesia

Thursday, April 16, 2015

/ by Bapak Tumijan
8 Kampus PTN Terluas di Indonesia- Universitas merupakan salah satu bentuk perguruan yang terdiri dari berbagai fakultas, prodi, dan jurusan. Setiap universitas memiliki keunikan tersendiri. Tak jarang universitas identik dengan luas lahannya yang sangat luas sekali, tamannya yang indah, gedungnya yang megah, perpustakaannya yang komplit, dan civitasnya yang mempunyai akademik tinggi.

Seperti yang tadi udah disinggung, bahwa universitas itu identik dengan luas lahannya yang sangat luas. Nah disini admin akan berbag sedikit info tentang  8 Kampus PTN Terluas di Indonesia. Mau tahu lebih lanjutnya? Simak yuk baik-baik!


8. IPB (Institut Pertanian Bogor)
Foto IPB

Kampus pertanian pertama di mindonesia ini memiliki lahan kampus yang cukup luas lho. Kampus Darmaga yang memiliki total luasan 250 Ha belum termasuk lokasi peruntukkan lahan percobaan IPB.

7. ITB (Institut Teknologi Bandung)
Foto ITB
Kampus teknologi tertua ini sekarang mempunyai 2 kampus, yaitu di Kota Bandung, dan di Jatinangor. Luas areal Kampus ITB saat ini adalah 286.830 m².

6. UGM (Universitas Gadjah Mada)

Foto UGM

Luas areal UGM saat ini adalah 300 hektar, dan di atasnya berdiri 670 buah gedung dengan luas total 740.000 m². Waw banget deh pokonya :3

5. UI (Universitas Indonesia)
Foto UI
Luas lahan UI Depok mencapai 320 hektar. 25% lahan digunakan sebagai sarana akademik, riset dan kemahasiswaan. 75% wilayah UI bisa dikatakan adalah area hijau berwujud hutan kota dimana di dalamnya terdapat 8 danau alam. Hebat ya ditengah-tengah perkotaan UI mampu menjadi hutan oksigen kota depok

4. USU (Universitas Sumatra Utara)
Foto USU

USU merupakan kampus tertua di pulau sumatera. Luas kampus USU di Medan sekitar 116 Ha plus kampus USU kwala bekala dengan luas sekitar 300 Ha.

3. UNAND (Universitas Andalas)

UNAND merupakan salah satu kampus yang mulai berkembang dan sangat bersaing sekali dengan USU untuk merebutkan kampus terbaik di pulau Sumatera. Luas areal UNAND saat ini sekitar 502 hektar.

2. UNRI (Universitas Riau)
Area kampus UNRI memiliki luas hampir 700 Ha. Gak kebayang luasnya segede apa :3

1. UNSRI (Universitas Sriwijaya)
Foto UNSRI

Kampus Utama Inderalaya dengan luas 712 hektar terletak 38 kilometer ke arah selatan kota Palembang. Nah selain kampusnya yang indah, UNSRI juga merupakan kampus yang mulai berkembang, dan merupakan kampus terbaik diPalembang, Sumatera Selatan.
Source: Kaskus.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo