Responsive Ad Slot

Latest

latest

4 Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa

Saturday, April 18, 2015

/ by Bapak Tumijan
4 Pekerjaan yang Cocok untuk Mahasiswa- Sebagai mahasiswa, kita pasti akan dihadapkan dengan kebutuhan ekonomi yang sangat mendesak dan berkeanjutan. Karena itulah kita sebgai mahasiswa harus mempunyai pekerjaan sampingan yang dapat diandalkan dan tidak mengganggu perkuliahan kita. Selain karena kebutuhan ekonomi kita yang mendesak, ada satu alasan lagi kenapa mahasiswa harus mempunyai pekerjaan sampingan? Jawabannya, karena untuk mendapatkan pengalaman kerja yang sangat jarang sekali.
Apa pun alasannya, selalu ada pekerjaan yang cocok untuk kamu kerjakan sembari masih disibukkan dengan dunia perkuliahan. Dikutip dari Campus Grotto, Jumat (17/4/2015), inilah 4 pekerjaan yang bisa kamu lakukan.
Foto Mahasiswa

1. Magang
Tipe pekerjaan yang umumnya paling dicari mahasiswa adalah magang. Kamu bisa mencari kesempatan magang ini yang tersedia di pusat karier yang ada di kampusmu. Ada beberapa magang yang akan membayar mahasiswanya, namun jika tidak setidaknya kamu sudah mendapatkan pengalaman.

2. Pekerjaan Ritel
Jika ada sebuah toko atau mal di dekat kampus, coba pertimbangkan untuk melamarnya. Karena, ini pekerjaan yang tepat bagi mahasiswa dengan jadwal yang lebih fleksibel dan juga bisa menghasilkan pendapatan.
Foto Part Time
3. Waitress/Waiter
Bekerja di restoran sebagai waitress atau waiter membuat siswa lebih fleksibel dalam menetukan jadwal.

4. Bekerja di kampus
Ada banyak pekerjaan yang ditawarkan kampus untuk mahasiswa mereka. Pekerjaan ini biasanya ditawarkan pada mahasiswa di awal-awal semester. Jadi, jika kamu tertarik coba saja untuk melamar.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mempunyai pekerjaan sampingan? Pekerjaan sampingan apa yang kamu inginkan?

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo