Responsive Ad Slot

Latest

latest

3 Hal yang Mebuat Anda Termotivasi Terus Menerus

Friday, April 10, 2015

/ by Bapak Tumijan
3 Hal yang Mebuat Anda Termotivasi Terus Menerus- Rutinitas yang sangat padat selain membuat kamu capek, juga membuat kamu jenuh dan bosan dengan rutinitas yang gitu-gitu saja. Tidak jarang karena bosan dan jenuh tersebut motivasi kita untuk melaksanakan kembali rutinitas tersebut menjadi kendor alias tidak bersemangat lagi.
Sulit untuk tetap bisa fokus pada rutinitas kita sebagai pelajar atau mahasiswa. Mahasiswa memiliki segudang rutinitas yang cukup padat. Meski demikian, kamu harus terus membuat dirimu termotivasi agar bisa meraih kesuksesan.
Foto Termotivasi

1. Berbenah
Luangkan waktu untuk mengatur ulang semua barang yang kamu punya. Bersihkan tas dari sampah-sampah kecil, rapikan buku dan materi pelajaran, bereskan file dokumen di laptop, serta bersihkan dan rapikan kamar atau bahkan kendaraanmu. Buang semua barang yang tidak kamu butuhkan dan simpan barang-barang yang mungkin diperlukan di masa mendatang. Mengetahui di mana berbagai barang yang kamu punya akan membantumu menemukan kembali motivasi dalam sekolah atau kuliah dan tidak membuat waktumu terbuang percuma.

2. Membuat rutinitas
Buatlah rencana kegiatan sehari-hari mencakup waktu belajar, makan, berolahraga, bermain dan beristirahat hingga kamu terbiasa menjalaninya. Perlu diketahui, kebiasaan yang baik akan membuat kesehatanmu juga menjadi baik. Sedangkan kesehatan fisik dan mental bisa meningkatkan motivasi dalam belajar dan berprestasi.

3. Buat tujuan dan rencana
Apa kamu masih ingat dengan motivasi yang kamu bangun di awal semester perkuliahan? Menemukan tujuan dari apa yang kita lakukan sangat bermanfaat dan bisa meningkatkan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi.
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo