Responsive Ad Slot

Latest

latest

Cara Unik Untuk Mengusir Rasa Bosan Saat Menunggu Jadwal Kuliah

Tuesday, March 24, 2015

/ by Bapak Tumijan
Cara Unik Untuk Mengusir Rasa Bosan Saat Menunggu Jadwal Kuliah- Jadwal perkuliahan memang tidak serapi jadwal waktu anda menjadi siswa sekolah menengah atas/ sederajat. Kadang jadwal full dari pagi samapi sore, kadang juga masuk pagi, keluar siang, dan masuk lagi sore. Nah itulah yang membuat anda jenuh ketika menunggu jadwal kuliah anda. Rasanya gondok banget deh, kenapa tidak dilangsungkan saja sampai sore kuliahnya. nah disitu kita sebagai mahasiswa kadang merasa sedih :D.
Foto menunggu Kelas

Nah untuk mengusir kebosanan tersebut, daripada melamun gak ada kerjaan. Mending kamu lakukan hal-hal dibawah ini supaya kamu tidak merasa bosan. Cek this out:

1. Beri identitas ke semua orang yang lewat
Cari tempat yang memungkinkanmu memperhatikan semua orang yang berlalu-lalang. Kemudian, berdasarkan penampilan mereka, cobalah menebak apa pekerjaan mereka. Semakin kreatif, maka ide-idemu akan semakin lucu. Kegiatan ini bakal lebih asyik kalau dilakukan bersama teman.

2. Menulis cerita
Menulis cerita bisa jadi cara efektif untuk memanfaatkan waktu. Mulailah dengan menulis satu paragraf di selembar kertas. Cara ini juga membantu otak kita tetap produktif dan siap menghadapi kelas berikutnya. Bahkan jika melakukannya secara kontinu, bisa jadi kamu akan memiliki satu cerita bersambung di akhir semester.

3. Berpikir tentang sesuatu yang jarang dipikirkan
Buatlah pengamatan secara acak, timbulkan pertanyaan dari pengamatan tersebut, kemudian cobalah menjawabnya.

4. Dengarkan musik dan lihat langkah orang sesuai irama
Jika kamu memasang headphone dan mendengarkan sebuah lagu, maka kamu akan melihat orang-orang seperti melangkah sesuai irama lagu. Supaya makin seru, coba dengarkan berbagai jenis lagu, mulai bertempo pelan, sedang, cepat, hingga musik disko.

5. Menulis pesan
Misalnya, menulis kalimat motivasional di secarik kertas lalu tinggalkan di tempat orang bisa menemukannya. Siapa tahu catatanmu itu memberi motivasi juga bagi mereka.

6. Beribadah atau Membaca Kitab Suci Al-Quran Jika kamu Muslim
Percayalah selain menenangkan hati kita, membaca al-quran satu hurufnya mengandung satu kebaikan. So baca quranlah disela-sela waktu luang anda saat kuliah
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo