Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Mahasiswa Baru, Wajib Kamu Hindari!

Tuesday, March 24, 2015

/ by Bapak Tumijan
5 Kesalahan yang Sering  Dilakukan Mahasiswa Baru, Wajib Kamu Hindari!- Ketika tahun pertama kuliah di perguruan tinggi itu rasanya sesuatu banget deh. Bayangkan dong kita masuk ke perguruan tinggi tersebut dengan susah payah, perjuangan yang keras, dan air mata yang tidak sedikit. Selain itu juga ada suasan dan perasaan berbeda ketika kita menjadi mahasiswa baru, suasana lingkungan baru, teman baru, dan tentung status baru, dari asalnya siswa menjadi mahasiswa. Sungguh menjadi kebanggan tersendiri bukan.

Selain kebahagiaan, ada juga kesulitan-kesulitan yang pasti dialami oleh seorang mahaiswa baru. Nah untuk menghinari kesulitan-kesulitan tersebut, admin akan berikan kesalahan-kesalahan yang selalu dilakukan oleh seorang mahasiswa baru yang wajib kamu hindari. Mau tah lebih lanjut mengenai Kesalahan Umum yang Dilakukan Mahasiswa Baru? Cek this out:
Foto Mahasiswa Baru

1. Mengambil mata kuliah yang tidak berguna

Begitu melihat daftar mata kuliah yang ditawarkan kampus, kamu senang karena memiliki banyak pilihan. Tetapi, jangan sampai mengambil mata kuliah yang enggak kamu butuhkan dalam mencapai persyaratan akademis ya. Pastikan mata kuliah itu adalah yang dibutuhkan oleh mahasiswa di jurusanmu.

2. Jadwal terlalu padat

Bebaskan dirimu untuk mendapatkan banyak informasi sebelum memutuskan sesuatu. Tetapi, jangan melakukan begitu banyak hal dalam satu waktu. Jadwal yang terlalu padat hanya akan membuatmu kewalahan karena tidak ada cukup waktu untuk semuanya.

3. Menghabiskan banyak uang untuk buku

Ada dua hal yang membuatmu melakukan kesalahan ini. Pertama, kamu membeli terlalu banyak buku di daftarmu. Kedua, kamu membeli buku tanpa membandingkan harganya dengan toko lain. Sebaiknya, pastikan buku mana saja yang sangat diperlukan untuk kuliah dan juga membuat perbandingan harga antartoko buku.

4. Menyalahgunakan kebebasan

Biasanya ada jam malam saat hari sekolah. Sekarang, setelah tidak ada jam malam, kamu jadi tidur larut malam setiap hari. Kebiasaan ini adalah kesalahan, terutama jika kamu harus kuliah pagi. Sebaiknya, nikmati kebebasanmu tetapi tetap tahu batasan. Ingat bahwa pada akhirnya, kamu ada di kampus untuk bisa mendapatkan gelar.

5. Berpikir hanya kamu yang merindukan rumah

Bukan masalah bila kamu tiba-tiba merindukan suasana rumah, karena semua orang berada di situasi yang sama. Jadi, jangan takut untuk bicara dengan teman yang juga merasakan homesick.
Demikian informasi mengenai "5 Kesalahan yang Sering  Dilakukan Mahasiswa Baru, Wajib Kamu Hindari!" Semoga Bermanfaat :)
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo