Responsive Ad Slot

Latest

latest

Indonesia Raih Peringkat Ke-28 Negara Berbahasa Inggris

Wednesday, February 25, 2015

/ by Bapak Tumijan
Indonesia Raih Peringkat Ke-26 Negara Berbahasa Inggris - Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Dimana setiap orang wajib rasanya belajar bahasa inggris agar pengetahuan bahasa kita bertambah, dan dapat berkomunikasi dengan orang luar negeri (red: Bule). Selain itu juga, bahasa inggris sering dijadikan persyaratan utama bagi kamu yang ingin mengikuti program beasiswa ke luar negeri, dan bagi kamu yang pengen bekerja di Perusahaan Elit, maka wajib untuk pasih berbahasa inggris.

Dewasa ini, di Indonesia sudah bermunculan lembaga-lembaga pendidikan berbasis bahasa inggris, seperti sekolah internasional. Dan juga lembaga bimbingan belajar bahasa inggris juga sudah menjamur di seluruh pelosok negeri ini. Di Indonesia sendiri ada salah satu tempat belajar bahasa inggris sudah terkenal, yaitu Kampung Inggris Pare. Dimana disana anda akan dipaksa beradaptasi berbicara memakai bahasa inggris, karena seluruh warga di kampung pare menggunakan bahasa inggris dalam menjalankan semua kegiatannya.

Tahukah anda,  Indonesia mendapatkan perigkat ke 28 dari 63 negara dengan berbahasa inggris terbaik. Wakil Presiden Bidang Akademik English First (EF) Christopher McCormick mengatakan kemampuan masyarakat Indonesia menggunakan Bahasa Inggris berada pada peringkat ke-28 di antara 63 negara. 

Foto Inggris
"Berdasarkan penelitian, English Proficiency Index (Indeks Kecakapan Bahasa Inggris) 2014 menunjukkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam berbahasa Inggris berada pada peringkat ke-28 di antara 63 negara di dunia. Skor tinggi masih dipegang beberapa negara di Eropa, yaitu Denmark, Belanda, dan Swedia," ujar Christopher di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, English Proficiency Index (EPI) merupakan indeks hasil perhitungan nilai rata-rata kemampuan Bahasa Inggris orang dewasa di berbagai negara, menggunakan data dari dua tes berstandar internasional yang dibuat EF, sehingga hasil yang dikeluarkan merupakan angka yang dapat dipertanggungjawabkan.
Foto Belajar Bahasa Inggris

Peringkat ini diraih berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh  7500 orang dewasa kisaran usia 18 tahun keatas.Dan Indonesia meraih poin sebanyak 52,74 poin. Poin yang diraih Indonesia meningkat sejak tujuh tahun terakhir. Menurut Christopher, di Indonesia kebanyakan yang mahir berbahasa Inggris ialah orang-orang kota besar di Indonesia.

Jika dilihat di kancah Asia, Indonesia harus puas berada dibawah Malaysia dan Singapura. Maklumlah kedua negara tersebut menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa nasionalnya. Sedangkan Vietnam, China, serta Hongkong berada di bawah Indonesia.
Indonesia berada di posisi ke-6 dari 14 Negara Asia yang diteliti. Vietnam, China, serta Hongkong berada di bawah Indonesia.
Source: AntaraNews

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo