Responsive Ad Slot

Latest

latest

Dengan Mengoptimalkan Otak Kecil Ini, Anda Akan Sukses Dalam Ujian Nasional

Wednesday, April 1, 2015

/ by Bapak Tumijan
Dengan Mengoptimalkan Otak Kecil Ini, Anda Akan Sukses Dalam Ujian Nasional- Ujian Nasional tinggal mengitung hari lagi nih. Sudah berapa persenkah persiapan anda untuk menhadapi ujian nasional ini?
memang sih tahun ini ujian nasional tidak terlalu banyak menyita fator kelulusan siswa. Tetapi ujian nasional mempengaruhi hasil snmptn siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.
Apapun itu pokoknya kita harus belajar sungguh-sungguh supaya nilai ujian nasionalnya maksimal. Eh tunggu dulu, selain mempersiapkan belajar yang sungguh-sungguh., Kamu juga harus mempersiapkan mental dan otak keci anda supaya tidak drop saat ujian nasional tiba. Mau tahu lebih banyak supaya mental anda terlatih? cek this out:
Foto Otak Kecil

Caranya, dengan mengondisikan tubuh dan pikiran menjadi rileks. Kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang membuat santai sehingga bagian otak kecil pun terstimulasi.
Wali Kota Pontianak Sutarmidji memiliki cara tersendiri untuk membantu pelajar di kotanya menghadapi ujian nasional. Setiap tahun, dia berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada calon peserta UN tersebut.

"Semuanya kan sudah dipelajari, tinggal bagaimana calon peserta UN menggerakkan otak kecilnya sebagai tempat menyimpan memori pelajarannya secara baik," kata Sutarmidji, Jumat (27/3/2015).
Menurutnya, untuk menggerakkan otak kecil tersebut, butuh kondisi yang rileks. Karena itulah, dalam setiap roadshow motivasional tersebut, Sutarmidji kerap menyampaikan guyonan yang mengundang tawa anak-anak agar mereka lebih rileks dan lebih siap menghadapi UN.
"Jangan ujian dianggap suatu beban tapi jadikan itu sebagai tantangan. Orang yang berani menghadapi tantangan, orang yang selalu terobsesi untuk menaklukkan tantangan, dialah yang bisa menjadi yang terbaik," tuturnya.

Dia menegaskan, semua siswa di Kota Pontianak harus mengikuti ujian. Jangan sampai berbagai alasan, terlebih yang terkait iuran sekolah atau iuran lainnya, membuat mereka gagal menjalani UN.
"Masalah itu belakangan kita selesaikan. Yang terpenting mereka harus ikut ujian dulu," pungkasnya.
Wah menarik sekali ya ota kecil itu jika dibahas oleh pakarnya. Gimana ada pencerahan gak?hhee
Goodluck saja ya buat yang akan mengikuti ujian nasional :) Semoga lulus dengan hasil yang memuaskan :) Aamiin.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo