Responsive Ad Slot

Latest

latest

Cara Mudah Belajar Matematika

Saturday, April 25, 2015

/ by Bapak Tumijan
Cara Mudah Belajar Matematika- 7 dari 10 siswa di Indonesia takut dengan mate pelajaran matematika. mereka sudah menganggap mata pelajaran matematika ini sebagai pelajaran yang sangat menyeramkan, mungkin menyeramkan kedua setelah hantu. Padahal jika kamu mempelajari matematika secara tulus, pasti kamu akan ketagihan untuk belajar matematika. Survei membuktikan bahwa orang yang cerdas bermatematika, dia cenderung cerdas dipelajaran rumpun ipa lainnya.
Bagi kamu yang memiliki pemikiran serupa, jangan khawatir. Admin punya beberapa cara belajar matematika yang sangat mudah, seperti dilansir How To Study. Yuk simak cara mudahnya!

Foto Belajar Matematika

1. Latihan
Pelajaran matematika tidak bisa dipelajari dengan cara membaca dan mendengarkan saja. Kamu harus aktif berlatih. Kerjakan segala PR dan tugas matematika yang diberikan. Cara ini efektif untuk melatih menggunakan rumus dan prosedur penyelesaian soal matematika.

2. Jangan tertinggal
Pelajaran matematika adalah pelajaran yang berkelanjutan. Apa yang kamu pelajari hari ini adalah sambungan dari materi sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan kamu hadir di setiap pelajaran matematika. Sebab, jika kamu tertinggal sulit untuk mengejarnya, terlebih jika kamu melakukannya di menit-menit terakhir sebelum ujian.

3. Sering belajar
Matematika termasuk pelajaran yang kompleks. Kamu harus lebih sering belajar matematika dibandingkan dengan pelajaran lain. Meskipun demikian, pelajaran lain juga sama pentingnya dengan pelajaran matematika.

4. Jangan menghafal seluruh rumus matematika
Hal ini tidak bisa kamu lakukan karena rumus matematika terlalu banyak. Cobalah dengan memahami konsep-konsep kunci. Cara ini akan lebih memudahkanmu dalam menyerap materi matematika tanpa harus banyak mengingat rumus

5. Pengulangan
Setelah kamu mengetahui cara untuk menyelesaikan suatu masalah dalam matematika, cara tersebut sering bisa digunakan juga untuk menyelesaikan masalah lainnya. Untuk itulah, saat ada masalah baru, coba gunakan cara lama yang sudah dipelajari sebelumnya.

6. Pelajari kosakata matematika
Terkadang, kata yang digunakan dalam matematika memiliki arti yang berbeda dari kata yang sama ketika digunakan di luar matematika. Tulislah istilah-istilah matematika dalam catatanmu untuk memudahkan dalam mengingat makna kata tersebut.

7. Percaya diri
Matematika memang sering membuat siswa cemas, tapi kamu harus tetap memiliki kepercayaan diri saat mengerjakan soal matematika.
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo