Responsive Ad Slot

Latest

latest

8 Alasan Mengapa jangan Terburu-buru dalam Kuliah

Sunday, April 12, 2015

/ by Bapak Tumijan
8 Alasan Mengapa jangan Terburu-buru dalam Kuliah- Hampir semua lulusan baru SMA bersemangat untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Apalagi setelah adanya beasiswa bidik misi, minat siswa sma untuk masuk ke perguruan tinggi negeri sangantlah besar. Namun ada yang perlu dihindari oleh anda ketika ingin melanjutkan kuliah, yaitu terburu-buru dalam menyimpulan bahwa anda harus kuliah. Terburu-buru dalam hal melakukan sesuastu tanpa dipikirkan terlebih dahulu merupakan hal yang sangat buruk. Nah disini admin akan membahas tentang 8 Alasan Mengapa jangan Terburu-buru dalam Kuliah. Simak baik-baik ya!
Foto Wisuda
1. Meluangkan waktu untuk diri sendiri
Meski banyak tanggung jawab menanti setelah lulus sekolah, kita masih muda. Jadi, enggak ada salahnya mengambil "cuti" setahun sebelum memutuskan akan melakukan apa di dalam hidup.

2. Bekerja
Kuliah butuh banyak biaya. Kamu bisa menunda kuliah dan memilih bekerja sambil menabung penghasilanmu untuk biaya kuliah.

3. Menjadi relawan
Kamu memutuskan tidak langsung kuliah karena ingin mengabdikan diri sebagai relawan. Kegiatan ini sangat menyenangkan karena kamu bisa membawa hal baik bagi dunia.

4. Masalah keluarga
Alasan lain mengapa kamu perlu mengambil waku senggang sebelum masuk kuliah bisa jadi berhubungan dengan keluarga. Sebaiknya kamu memang mendahulukan keluarga karena mereka adalah hal terpenting dalam hidupmu.

5. Fokus dengan kesehatan
Karena memiliki masalah kesehatan, kamu pun perlu waktu khusus untuk memperbaikinya. Beristirahat setelah lulus sekolah dan tidak langsung kuliah adalah salah satu cara efektif.

6. Bepergian
Kamu punya cita-cita bepergian ke berbagai tempat dan negara. Mungkin setelah lulus SMA adalah waktu yang paling tepat untuk melakukannya.

7. Nilai yang tidak sesuai
Mungkin ketika di sekolah kamu pernah mendapatkan beberapa nilai yang kurang memuaskan dan tidak diterima di perguruan tinggi karena hal itu. Kamu bisa mengisi waktu usai sekolah dengan belajar lagi untuk memperbaiki nilai tersebut sesuai persyaratan kampus.

8. Kamu tahu bahwa kamu bisa selalu kembali ke sekolah
Setahun sebenarnya enggak terlalu lama jika diisi dengan berbagai kegiatan positif. Jadi, mengambil jeda setahun sebelum kuliah pun tidak akan terasa sia-sia.
Nah, sekarang tentukan pilihanmu apakah terus maju untuk kuliah atau mundur? :)
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo