Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Kebiasaan Buruk Mahasiswa yang Harus Anda Hindari

Saturday, April 11, 2015

/ by Bapak Tumijan
5 Kebiasaan Buruk Mahasiswa yang Harus Anda Hindari- Mahasiswa merupakan agent of change, atau biasa disebut agen perubahan. Tentunya perubahan ke arah yang lebih baik. Namun tidak menafikan bahwa mahasiswa juga seorang manusia biasa yang sedang mencari jati diri dan suka berbuat kesalahan seperti manusia pada umumnya.
Pada umumnya setiap manusia mempunyai kebiasaan-kebiasaan buruknya masing-masing. Begitu juga dengan seorang mahasiswa yang sering disibukan dengan tugas kuliah yang bejibun, juga dihadapkan dengan kesibukan berorganisasi dan bekerja. Ada 5 Kebiasaan Buruk Mahasiswa yang Harus Anda Hindari sebagai mahasiswa agar kuliah anda lancar dan sukses. Mau tahu lebih lanjut? Yuk simak!
Foto Animasi Mahasiswa

1. Suka menunda
Setiap minggu biasanya ada saja tugas dari dosen. Dan banyak mahasiswa memilih saat-saat terakhir untuk mengerjakan tugas tersebut. Mulai sekarang, hilangkan kebiasaan itu. Cobalah untuk rutin belajar dan meyelesaikan tugas-tugas tepat waktu. Tapi fakta membuktikan the power of kepepet itu sangat efektif sekali bro, dan mahasiswa sering melakukannya.

2. Tidak cukup tidur
Di antara setumpuk tugas dan segudang aktivitas, mahasiswa terkadang kesulitan mendapatkan waktu tidur. Coba atur waktu tidurmu setiap malam agar kamu bisa beristirahat dengan baik.

Foto Kecapean
3. Terlalu santai di akhir pekan
Santai boleh saja, tetapi jangan kebablasan ya. Cobalah manfaatkan akhir pekan untuk menyelesaikan tugas kuliahmu sehingga kamu enggak perlu ngebut di Senin pagi. Kadang akhir pekan untuk mahasiswa dijadikan pembalasan atas tugas kuliah yang bejibun.

4. Tidak fokus di kelas
Cobalah untuk fokus ketika dikelas, walaupun itu sulit. Jangan sibuk dengan gadget atau media sosialmu. Kebanyakan mahasiswa fokus kuliah ketika dihadapkan dengan dosen yang killer. kalau dosennya yang biasa-biasa aja, ya asyik dengan gadgetnya masing-masing.

5. Bolos kuliah
Buatlah dirimu termotivasi untuk mau berangkat kuliah, dan pastikan kamu memperhatikan dosen ketika menjelaskan materi.
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo