Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Cara Menghilangkan Stres di Dunia Perkuliahan

Friday, April 3, 2015

/ by Bapak Tumijan
5 Cara Menghilangkan Stres di Dunia Perkuliahan- Menjadi mahasiswa tentu tidak segampang yang anda pikirkan. Harus melalui berbagai tes yang sulit. Selain harus mengikuti perkuliahan yang banyak serta diiringi dengan tugas  yang numpuk, menjadi mahasiswa juga dituntut untuk bisa berorganisasi dengan baik yaitu dengan cara mengikuti organisasi-organisasi intra maupun ekstra kampus. Tak jarang mahasiswa itu harus bisa memanej waktunya supaya lebih efisien.
Foto Stres Kuliah

Dengan sibuknya aktifitas tersebut, tak ayal banyak mahasiswa yang menjadi merasa jenuh dengan aktivitasnya sendiri, bahkan ada juga yang stres dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Percaya atau tidak, pasti anda akan mengalaminya.
Orang paling sukses adalah yang memahami mengenai keseimbangan antara bekerja dan bermain. Mengatur kemanfaatan dari potensi yang dimiliki bisa membuat belajar dan istirahat jadi sesuatu yang harmoni.
Dikutip dari Huffington Post, Sabtu (4/4/2015), berikut ini hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres di dunia perkuliahan.

1. Cermat dalam memutuskan beristirahat
Anda harus bisa beristirahat dari tugas yang menuntutmu. Berikan porsi waktu yang cukup untuk beristirahat.

2. Yoga
Bukan lagi menjadi rahasi, bila yoga bisa mengurangi stresmu. Cobalah ambil kelas yoga, jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum memulai.

3. Ambil nafas dengan baik
Ketika sedang stres, disarankan mengambil kelas Yoga. Disana akan diajarkan teknik bernapas yang baik. Hal tersebut bisa mengurangi stres yang Anda alami.
Foto Meme Kuliah


4. Meditasi
Ini bisa menyadarkanmu bahwa Anda tidak sendiri. Untuk pemula mungkin bisa memulai 10 menit pertama, yang kemudian nantinya bisa ditambahkan waktu. Jika anda muslim, cobalah untuk sholat tahajud setiap hari. Insyaallloh hari-hari anda akan tenang

5. Kreatif
Dengan kreatif, maka akan bisa mengurangi ketegangan yang dialami. Kreatiflah semksimal mungkin, karena dengan berpikir dan berbuat kreatif anda akan asyik dan menikmati keasyikan itu.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo