Responsive Ad Slot

Latest

latest

Pemerintah Jawa Barat Luncurkan Program Unik , yaitu Program Menghafal Al-Quran Bagi Pelajar SMA di Jawa Barat

Monday, March 2, 2015

/ by Bapak Tumijan
Pemerintah Jawa Barat Luncurkan Program Unik , yaitu  Program Menghafal Al-Quran Bagi Pelajar SMA di Jawa Barat- Pemerintah (Pemprov Jabar) Jawa Barat mengadakan sebuah program unik, yaitu program menghafal al-quran bagi siswa sma sederajat di wilayah jawa barat. Tujuan dari pogram ini adalah untuk meningkatkan minat baca Al-quran bagi siswa-siswi sma sederajat di Jawa Barat. Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sampai saat ini ada 15 SMA di Jabar yang mengikuti program ini. 15 sekolah tersebut tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Cirebon, dan Kabupaten Sukabumi. Harapan kedepannya program ini akan meluas dan tidak hanya untuk siswa sma saja, tetapi untuk sd, smp, dan perguruan tinggi.
Foto Belajar Membaca Al-Quran

Menurut Ahmad Heryawan, ada 7,6 juta orang jumlah murid SD-SMA di Jabar. Jika generasi muda mengusai ilmu agama dan teknologi dan informasi maka mereka bisa membangunan peradaban dunia dengan lebih baik lagi.

Ahmad Heryawan mengatakan, Indonesia kurang sejahtera karena pendidikan dan perkembangan IT tidak kita kuasai. “Insya Allah kita dekat ilmu agama dan IT dikuasai. Maka di situ kita akan membangun sejarah peradaban dunia yang lebih baik,” katanya.

Menurut Ahmad Heryawan, Ia tak memiliki kiat khusus untuk menghapal Al quran. Karena, setiap orang akan memiliki cara masing-masing untuk menghapal Alquran.

Ya sejatinya hidup ini harus seimbang, dunia bagus dan akherat pun bagus. begitu juga dengan pendidikan, pendidikan dunia harus bagus, maka pendidikan agama pun harus bagus. Diharapkan dengan adanya Program Menghafal Al-Quran Bagi Pelajar SMA di Jawa Barat ini akan menjadikan generasi penerus indonesia yang ada di jawa barat menjadi berkarakter dan dekat dengan Alloh swt. Dan juga harannya semua provinsi di Indonesia bisa mengikuti  Program Unik Pmprov Jabar , yaitu  Program Menghafal Al-Quran Bagi Pelajar SMA di Jawa Barat.
Sumber: Dakwatuna

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo