Responsive Ad Slot

Latest

latest

10 Kegiatan Mahasiswa Yang Tidak akan Terlupakan Seumur Hidup

Friday, January 16, 2015

/ by Bapak Tumijan
Jika anda menganggap kampus itu adalah tempat yang membosankan. anda salah besar, kampus bukan hanya sebagai tempat untuk duduk di kelas mendengarkan dosen ceramah.  Tetapi kampus juga bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan softskill dan hardskill kita. Ketika anda menjadi mahasiswa dan tidak memanfaatkan fasilitas kampus, UKM, dan Organisasi kampus maka kita akan mengalami kerugian yang sangat besar ketika kita sudah lulus kuliah dan mulai menapaki kaki di dunia kerja yang super kejam. kenapa rugi besar? karena tidak ada lagi tempat yang indah, rame, dan bermanfaat selain kampus.
Foto Mahasiswa PG Paud Unila (source:

lalu, Kegiatan-kegiatan apa sih yang kita dapatkan dikampus yang tiada duanya? mau tahu atau mau tahu bangeet? Check This Out

1. Berdiskusi di Taman Central kampus atau di Taman Fakultas
Ya ketika dikampus ada taman yang indah, kenapa gak dimanfaatkan untuk hal yang positif? kebanyakan mahasiswa sering berdiskusi, baik itu berdiskusi formal maupun non formal di taman favorit yang ada di kampus mereka. kalau di upi sendiri ada taman bareti dan parter yang sangat cocok sekali untuk berkumpul dengan sahabat terbaikmu.

2. Event
Jadi mahasiswa itu asyik lho, bisa nonton event-event besar di dalam kampus sendiri tanpa perlu pergi ke luar kampus :3 .Event disini ialah kegiatan yang diadakan oleh civitas akademik universitas. tahu gak minimal ada satu atau dua kegiatan setiap minggunya di setiap universitas. Gak percaya? tanya saja ke kakak tingkat kamu yang kuliah di PTN. hhe

3. Pentas Seni/ Konser
kerenkan, banyak sekali kampus yang sering mengadakan pentas seni baik yang melibatkan mahasiswanya sendiri maupun melibatkan artis/band nasional seperti noah, ungu, dan band terkenal lainnya. pentas seni yang melibatkanartis nasional biasanya ketika ada acara Dies Natalis Universitas maupun Dies Natalis Prodi.

4. Kegiatan Olahraga
Guna menyehatkan civitas akademika, Universitas melalu BEM Universitas selalu mengadakan Poresni antar fakultas, Prodi, maupun jurusan. kegiatan ini semacam pertandinagan futsal, renang, permainan tradisional, dll.

5. Penelitian
Kurang lengkap rasanya, ketika kita belajar teori di kelas tetapi tidak mempraktekannya di lapangan. nah ketika anda menjadi mahasiswa, maka anda akan dihadapkan dengan namanya penelitian. asyiik lho bro.



6. Pengabdian Kepada Masyarakat/ kegiatan sosial
Kegiatan ini adalah kegiatan yang paling ditunggu oleh mahasiswa. disini kita bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa mahasiswa itu sangat bermanfaat bagi orang banyak. Kegiatan ini biasa dilakukan setahun sekali dengan waktu maksimal satu minggu. dan ketika semester akhir kita akan mengambil mata kuliah pengabdian kepada masyarakan yaitu mengabdi kepada masyarakat selama satu bulan (minimal)

7. Demo
Bukan mahasiswa kalau belum merasakan namanya berdemo. berdemo biasa dilakukan oleh mahasiswa yang mengakui dirinya sebagai aktivis

8. Rapat yang berjam-jam 

Mahasiswa yang organisatoris biasanya menghabiskan waktunya untuk rapat. gak tanggung-tanggung rapatnya itu berjam-jam bro malah bisa jadi dari sore sampai pagi

9. Seminar

Mencari ilmu bisa dimana saja, bisa juga dengan mengikuti seminar. baik itu seminar yang nyambung dengan jurusan, maupun yang bersifat umum. ikutilah seminar-seminar yang diadakan di kampus. apalagi seminar yang gratisan dapat sertifikat dan snack :D

10. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Dengan adanya UKM, kita bisa mengasah kemampuan dan hobi kita. jika anda berminat musik maka ikutilah ukm musik, jika minat anda berolahraga, maka ikutilah ukm olahraga.

Demikianlah kegiatan-kegaiatan yang ada di kampus yang harus anda ikuti sebagai mahasiswa. jika anda tidak mengikutinya maka nyeseknya itu dimasa datang ketika anda sudah lulus kuliah.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo