Responsive Ad Slot

Latest

latest

Kelebihan dan Kekurangan Payment Gateway untuk Bisnis

Tuesday, May 4, 2021

/ by Admin

Zaman kini makin berubah dengan cepat. Proses pembayaran pun makin berkembang. Kini tidak hanya lewat transfer rekening bank saja. Melainkan sudah ada banyak disediakan berbagai macam cara pembayaran yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi seperti internet banking, kartu kredit, serta payment gateway.

Internet banking dan kartu kredit mungkin sudah tidak asing dan umum digunakan masyarakat. Namun, untuk payment gateway memang tidak banyak orang yang mengetahuinya. 

Seperti kita tahu, payment gateway ini merupakan pembayaran elektronik atau media yang dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran. Orang-orang yang menjalankan bisnis online tentu menggunakan payment gateway saat melakukan transaksi. Begitu pula bagi yang sering melakukan pembelian online, payment gateway sangat dibutuhkan dan dirasa banyak manfaatnya. 

Pastinya ada kelebihan dan kekurangan ketika menggunakan payment gateway ini. Dengan kata lain, setiap payment gateway ini memiliki kelebihan sekaligus kekurangannya masing-masing. Maka dari itu tinggal bagaimana Anda harus pandai-pandai memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini diberikan uraian mengenai kelebihan dan kekurangan dari penggunaan payment gateway ini. 

Kelebihan Payment Gateway

Pertama yaitu meningkatkan kepercayaan bagi pelanggan. Tentu saja tidak semua toko online mengaktifkan payment gateway, karena memerlukan syarat khusus yang tidak bisa dipenuhi oleh sembarang toko online. Oleh sebab itulah, toko online yang menggunakan payment gateway ini dipastikan merupakan toko online yang terpercaya. Karena bisa membuat konsumennya merasa aman serta tidak khawatir ketika akan berbelanja online. 


Berikutnya untuk prose transaksinya pun sangat aman. Ketika menggunakan payment gateway untuk transaksi, tentu saja lebih aman. Pasalnya layanannya ini memang menjamin setiap transaksi yang aman. Anda bisa lebih leluasa melakukan transaksi yang aman dan nyaman. Sistem enkripsi data nomor kartu debit maupun debit menjamin transaksi Anda aman.

Kekurangan Payment Gateway

Tentu bukan hanya kelebihan dari penggunaan metode payment gateway saja. Karena ternyata, metode ini juga memiliki kekurangan seperti salah satunya memerlukan persyaratan yang rumit untuk aktiviasinya. Banyak persyaratan yang diminta untuk mengaktifkan payment gateway ini. Terutama di toko online. Persyaratannya itu diminta langsung oleh penyedia layanannya sehingga harus memastikan hosting website toko online yang tangguh dan tidak mendadak down ketika diakses.

( Hide )
  1. Thank you for taking the time to publish this information very useful! White Label Merchant Services

    ReplyDelete
  2. Excellent .. Amazing .. I’ll bookmark your blog and take the feeds also…I’m happy to find so many useful info here in the post, we need work out more techniques in this regard, thanks for sharing. North American Bancard Agent Program

    ReplyDelete

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo