Responsive Ad Slot

Latest

latest

Yuk Lihat Tutorial Membuat NPWP Di Jalantikus.Com

Friday, February 5, 2021

/ by Admin
 
Mungkin Anda saat ini mencari cara untuk membuat NPWP? Sebenarnya yang mengajarkan caranya sangat banyak sekali. Namun bukankah Anda menginginkan untuk memilih cara yang benar-benar valid informasinya. Jika Anda ingin tahu informasi lengkapnya sebenarnya bisa melihat Tutorial Membuat NPWP Di Jalantikus.Com, disana sangat lengkap.

Namun sedikit akan saya terangkan Anda melalui web ini.

Dalam membuat NPWP ini Anda sebenarnya bisa menggunakan 2 cara, pertama offline dan yang kedua dengan cara online. Dari kesemuanya itu Anda bisa memilih sesuai cara yang Anda inginkan.

Cara Membuat NPWP Offline
Pastikan terlebih dahulu berkas persyaratannya sudah terkumpul, jika sudah maka ini cara yang harus Anda tempuh;

1. Mendatangi Kantor Pajak (KPP)
Anda bisa langsung datang ke kantor KPP terdekat dari domisili dengan membawa berkas persyaratan yang dibutuhkan. Bagi Anda yang alamat domisilinya berbeda dengan yang ada pada KTP, maka dalam hal ini Anda perlu untuk mempersiapkan juga surat keterangan tempat tinggal dari kelurahan sebagaimana tempat kamu berdomisili.

Dari kesemuanya dokumen tersebut difotokopi, selanjutnya dilengkapi dengan menggunakan formulir pendaftaran wajib Pajak yang sudah diisi dengan benar serta lengkap dengan ditandatangani. Untuk formulir tersebut dapat Anda peroleh dari petugas pendaftaran yang ada di KPP.

Berikutnya Anda serahkan berkas tersebut ke petugas pendaftaran, Anda akan memperoleh tanda terima pendaftaran sebagai Wajib Pajak yang sudah melakukan pendaftaran untuk memperoleh NPWP.

Mengenai masalah waktu yang dibutuhkan untuk membuat kartu NPWP ini juga tidak lama, hanya satu hari kerja dan tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Kemudian NPWP akan dikirim ke alamat emaik melalui pos tercatat.

2. Cara Membuat NPWP Pribadi Secara Online
Jika Anda tidak ingin repot-repot pergi ke KPP terdekat maka Anda bisa mencoba cara membuat NPWP online. Dengan metode yang satu ini, maka Anda dapat mengurus segala keperluan serta proses pembuatan NPWP pribadi dari rumah yang hanya bermodalkan smartphone atau laptop dan jaringan internet. 

Yuk Simak Ini Dia Langkah-Langkah Yang Bisa Kita Lakukan:
  1. Pertama Anda harus Kunjungi situs ereg.pajak.go.id.
  2. Selanjutnya Klik 'daftar' untuk membuat akun.
  3. Isi pada form yaitu alamay email aktif dan captcha, kemudian klik tombol daftar.
  4. Berikutnya Anda buka link verifikasi yang sudah dikirim ke email.
  5. Langkah selanjutnya Anda isi data pendaftaran akun sesuai yang diminta, kemudian Anda klik tombol daftar.
  6. Kalau sudah baru Anda buka link afiliasi aku yang sudah dikirimkan melalui email. Bisa Anda klik tulisan klik disini untuk memulai Pendaftaran NPWP.
  7. Login memakai akun yang sudah dibuat dari sebelumnya.
  8. Isi data yang dibutuhkan sampai selesai.
  9. Klik Finish kalau dari semua formulir tersebut sudah berhasil diisi.
  10. Klik Minta Token yang terdapat pada menu halaman Dashboard DJP Online dan token yang akan dikirim dengan melalui email.
  11. Selanjutnya Anda buka email masuk dari eregistration serta jangan lupa copy kode token. Pilih Kirim Permohonan serta Anda masukkan kode token.
  12. Tunggu sampai proses pengajuan untuk pembuatan NPWP online ditolak atau diterima. Konfirmasi dan ini akan dikirimkan melalui email.

Nah itulah sekilas mengenai Tutorial Membuat NPWP Di Jalantikus.Com yang tentu saja untuk lebih lengkapnya Anda kunjungi langsung di jalantikus.com. disana Anda akan mendapatkan informasi yang sangat detail.

( Hide )

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo