Responsive Ad Slot

Latest

latest

Arti FYI dalam Bahasa Inggris

Monday, October 26, 2020

/ by Admin

Ada banyak singkatan dalam bahasa Inggris yang memiliki kepanjangan. Kali ini yuk kita bahas tentang kepanjangan dari FYI dalam bahasa Inggris. Tapi, sebelum membahas ke inti dari kepanjangannya FYI, kita harus tau dong kenapa sih bisa tercipta kata FYI?

FYI ada karena untuk mempersingkat penulisan, terlebih lagi penulisan di sosial media yang kadang hurufnya terbatas. Sebenarnya tak lain dan tak bukan merupakan singkatan dari for your information yang kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti untuk informasimu, atau mudahnya adalah sebagai informasi saja. Ya, seperti itulah yang dimaksud dengan FYI.

Contoh penggunaannya bisa seperti contoh di bawah ini: 

A: Guys,  FYI ya, buat yang pulang lewat stasiun lenteng  mending cari jalan lain aja, pas gue tadi lewat lagi ada ribut-ribut gak tau kenapa, ngeri banget. 

B: Wah, bener banget tadi gue lewat  di sana hampir sejam! 

C: Pas banget! Makasih ya informasinya. 

SelainPenggunaan FYI juga biasanya digunakan untuk menunjukkan tambahan informasi, atau opini pribadi dalam percakapan sehari-hari. Contohnya:

Nia: "Satu keluarga gue suka banget kalo makan tuh pake tangan, tapi FYI, orangtua gue sebenernya awalnya gak bolehin anaknya makan pake tangan, aneh gak sih?."

Sindy: "Fira sebenarnya anak yang humble dan bisa main sama siapa aja. FYI, dia berubah kayak sekarang karena pacarnya." (Penekanan atas informasi lain yang diberikan)

Itu dia arti dari FYI dan contoh kalimatnya dalam bahasa Indonesia. Ada banyak singkatan bahasa Inggris yang mungkin sering kamu dengar namun belum atau artinya, atau bahkan sebenarnya malah kamu sudah tau artinya karna biasa mendengar?  Singkatan ini juga biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari.  Untuk memperkaya bahasa Inggrismu dengan cara yang mudah belajar bahasa Inggris, mengenal singkatan-singkatan dalam bahasa Inggris sehari-hari pun bisa membantu kamu banyak mengetahui kosa kata baru. 

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo