Responsive Ad Slot

Latest

latest

Cara Merawat Lemari Es Biar Listrik Hemat

Friday, November 22, 2019

/ by Admin

Anda memiliki lemari es hemat listrik di rumah yang sering terasa panas pada bagian sampingnya? Maka tidak perlu khawatir. Karena hal tersebut sebenarnya merupakan hal normal yang berkaitan erat dengan kinerja dari lemari es dalam mendinginkan ruang dalam kulkas. Panasnya bodi samping kulkas ini juga tidak hanya dialami pada lemari es yang hemat dayanya namun juga lemari es biasa.

Alasan Bodi Samping Lemari Es Sering Panas

Bodi kanan dan kiri lemari es yang sering panas sebenarnya berkaitan erat dengan kinerja dari mesin kulkas. Kulkas memiliki kompresor yang ada di bagian belakang kulkas. Fungsi dari kompresor ini adalah untuk membuat uap panas refrigerant menjadi cairan bertekanan tinggi. Cairan inilah yang berfungsi mendinginkan ruangan kulkas.

Ketika sirkulasi refrigerant bekerja, sangat mungkin terjadi risiko pengembunan pada bodi kulkas yang berakibat pada karat. Untuk mengurangi risiko pengkaratan pada bodi kulkas, kondensor pun diletakkan di kedua sisi. Fungsi dari kondensor untuk membuat kedua sisi bodi kulkas menjadi lebih hangat agar tidak terbentuk embun.

Justru, ketika Anda menemukan kulkas jenis hemat listrik ataupun lemari es biasa Anda tidak hangat, bisa jadi kulkas mengalami kerusakan. Kerusakan ini bisa saja disebabkan refrigerant tidak bersirkulasi. 

Cara Merawat Lemari Es yang Tepat

1. Jauhi Paparan Sinar Matahari Langsung
Meski pemanasan pada sisi kanan dan kiri adalah hal wajar, sangat dianjurkan agar Anda merawat kulkas sebaik mungkin agar kulkas tetap awet. Kulkas yang tidak dirawat dengan benar bisa saja rusak dan menimbulkan panas berlebihan. Oleh karena itu, hindari meletakkan kulkas di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. 

2. Jangan Letakkan Kulkas Menempel Dinding
Anda juga disarankan tidak meletakkan kulkas berdempetan dengan dinding. Berikan jarak sekitar 10 sampai 15 cm dari dinding. Jarak ini berfungsi sebagai ruang ventilasi uap yang dibuang

Jika Anda ingin kulkas hemat listrik, maka lemari es hemat Panasonic Prime Fresh NRBB211Q merupakan pilihan yang dapat diandalkan. Lemari es cerdas ini juga tidak menghasilkan panas berlebih pada sisi kanan dan kirinya sehingga tidak mengganggu lingkungan di sekitarnya. 

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo