Responsive Ad Slot

Latest

latest

jurusan favorit 2016

Thursday, May 19, 2016

/ by Detik
AKARTA - Biasanya, jurusan kuliah mempengaruhi kesuksesan kita dalam menapaki dunia karier. Karena itu, beberapa jurusan kerap menjadi pilihan favorit para calon mahasiswa saat mereka mendaftar ke perguruan tinggi negeri.
Pada SNMPTN 2016, misalnya, meski panitia tidak menyebutkan secara gamblang program studi (prodi) apa saja yang difavoritkan peserta, beberapa prodi ini dipilih oleh banyak siswa SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Kedokteran
Pada kelompok Saintek, Fakultas Kedokteran merupakan salah satu Program Studi (Prodi) favorit pilihan siswa. Saat kuliah nanti, mahasiswanya akan belajar dan menghafal anatomi tubuh, diagnosa dan perawatan penyakit hingga praktikum berbagai pekerjaan medis di rumah sakit.
Farmasi
Farmasi juga menjadi salah satu jurusan terbanyak yang dipilih mahasiswa di kelompok Saintek. Pada jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari segala hal tentang obat, mulai dari pengenalan zat-zat obat, membuat obat sampai proses perjalanan obat di dalam tubuh.
Teknik
Mahasiswa di kelompok Saintek ini juga banyak yang memiliki jurusan teknik untuk dipelajari. Di antara PTN yang dipilih penyuka ilmu teknik adalah ITB, ITS sampai UI. Jurusan teknik yang ditawarkan juga beragam mulai dari teknik pertambangan sampai desain.
Manajeman
Sementara itu, jurusan di kelompok Soshum dengan pemilih terbanyak adalah Manajemen. Keluasan ilmunya dan prospek kariernya membuat jurusan Manajemen diminati banyak siswa SMA dalam beragam jalur seleksi masuk kampus negeri.
Akuntansi
Selain manajemen, bidang akuntansi juga diminati karena prospek karier yang cemerlang. Tidak heran, pada SNMPTN 2016, jurusan ini menjadi favorit peserta kelompok Soshum. Sejumlah kampus yang menyediakan jurusan ini di antaranya UNY, Unpad, Undip dan UGM.
Pendidikan
Untuk bisa menghasilkan anak-anak yang cerdas di masa mendatang, kita tentu membutuhkan sosok guru. Salah satu jurusan yang menghasilkan guru-guru hebat adalah pendidikan. Meningkatnya minat generasi muda untuk menjadi pengajar membuat jurusan ini dipilih banyak peserta SNMPTN 2016. (afr)

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo