Responsive Ad Slot

Latest

latest

Tips Mengerjakan Tugas Kuliah di Kosan

Sunday, April 5, 2015

/ by Bapak Tumijan
Tips Mengerjakan Tugas Kuliah di Kosan- Kamar kos merupakan markas pribadi seorang mahasiswa yang tinggal di perantauan. Selain menjadi tempat untuk istirahat, kamar ost juga bisa dijadikan tempat untuk menonton film bareng, karokean, bahkan tempat untuk belajar.
Dikutip dari Her Campus, Minggu (5/4/2015), berikut ini beberapa cara yang bisa dipraktekkan agar bisa mengerjakan tugas kuliah di kamar kost.
Foto Drawing

1. Gunakan meja belajar
Belajar dengan menggunakan meja belajar lebih baik ketimbang berbaring di tempat tidur yang akan membuat Anda mengantuk.

2. Pastikan meja belajar rapi
Jika Anda melihat barang-barang nampak berantakan, segera rapikan. Misalnya seperti make up atau setelah makan. Jika Anda tepat merapikannya dengan baik, maka akan lebih fokus.

3. Kendalikan lingkungan
Jangan sampai ada hal lain yang mengganggu belajar, seperti kebisingan yang ditimbulkan oleh lingkungan. Juga musik yang didengarkan, jangan yang terlalu beat.

4. Batasi penggunaan internet
Jauhkan diri Anda dari media sosial ketika sedang belajar. Sebagai mahasiswa mungkin ingin selalu meng-update media sosial, tapi jangan sampai mengganggu.

5. Luangkan untuk beristirahat
Penelitian menunjukkan bahwa waktu yang tersedia untuk istirahat bisa membuat otak lebih produktif dan tajam. Jadi pastikan jika Anda memiliki waktu istirahat, setidaknya beristirahatlah 25 menit selama belajar.
Gimana tipsnya? Kerenkan tipsnya,.Ayo kita praktekan! supaya tugas kita tidak numpuk seperti uang mahasiswa yang selalu numpuk :3
Source: Okezone.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo