Responsive Ad Slot

Latest

latest

Cara Menjadi Seorang Mahasiswa Profesional

Wednesday, April 15, 2015

/ by Bapak Tumijan
Cara Menjadi Seorang Mahasiswa Profesional - Kuliah itu bukan sekedar untuk medapatkan IP tinggi. Tetapi juga untuk membangun kemampuan kamu sebagai mahasiswa suapaya lebih profesional, guna mempersiapkan diri kita di masa depan.

Foto Mahasiswa
Menurut Corporate Communications Consultant di Maverick, Marsha Imaniara, profesionalisme bisa dibentuk dengan mulai serius dalam menjalani rutinitas perkuliahan. Mahasiswa harus memiliki cara pandang yang jelas tentang tujuan mereka di masa depan.
"Bagi saya sukses itu adalah tentang apa yang ingin dilihat dari diri kita, apa yang ingin digapai. Jika cara pandangnya sudah ada, maka perilaku dan kebiasaan mahasiswa untuk profesional akan terbentuk, mulai dari terbiasa belajar mencicil hingga menyelesaikan berbagai tugas sesuai deadline. Hal-hal kecil seperti itu sudah membangun nilai profesional," ujar Marsha, kepada Okezone, baru-baru ini.


Selain itu, kata Marsha, mahasiwa harus mampu membangun karakter yang berbeda. Kemudian, menunjukkan buktinya ketika memasukkan informasi tersebut di CV mereka.
"Jangan cuma mengklaim, 'Saya adalah individu yang berkualitas', tetapi apa yang membedakan? Berikan substansi yang mendukung klaim tersebut. Misalnya, pengalaman sebagai ketua himpunan mahasiswa," imbuhnya.
Sarjana Hubungan Internasional itu mengakui, lingkungan juga mempengaruhi terbentuknya profesionalisme tersebut. Karena itulah, sebaiknya kita berteman dengan mereka yang juga berperilaku positif.

"Tergantung individu. Ada kemauan, mau membuka diri atau enggak. Misalnya sudah tahu teman kita malas, coba lebarkan pertemanan dengan mereka yang rajin. Jangan sungkan untuk konsultasi dengan dosen atau organisasi kemahasiswaan. Kelilingi diri kita dengan orang-orang yang menginspirasi," paparnya.
Gimana informasinya menarik gak sob? Ayo jadilah mahasiswa yang profesional dalam segala hal, jangan jadi mahasiswa yang berlebel saja. Lets Do It!

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo