Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Lulus Sekolah

Monday, April 13, 2015

/ by Bapak Tumijan
5 hal yang harus kamu lakukan sebelum lulus sekolah- Semangat ya yang lagi menjalankan ujian nasional, baik itu yang CBT maupun yang konvensional. Tentunya ketika siswa dihadapkan dengan namanya ujian nasional, maka siswa tersebut sebentar lagi akan meraih kelulusan. Tetapi, sebelum lulus sekolah, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan.
Dikutip dari Her Campus, Selasa (7/4/2015), inilah 5 hal yang harus kamu lakukan sebelum lulus sekolah:
Foto Lulus UN

1. Ucapkan terima kasih pada gurumu
Seorang guru sering kali tidak dihargai. Mereka tentu akan bahagia bila mengetahui bahwa mereka punya pengaruh bagi kehidupan anak didiknya. Sebagai ucapan terimakasih, sebaiknya kamu memberikan cindermata kepada salah satu guru favorit kamu
2. Selesaikan masalah
Di akhir sekolah, kamu mungkin memiliki masalah dengan sejumlah teman. Bicaralah dengan mereka, tanyakan apa ada yang salah. Pastikan bahwa kamu bisa melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa beban dan siap untuk melanjutkan hidupmu.
3. Tunjukkan bahwa kamu peduli dengan teman-temanmu
Kelulusan mungkin akan jadi waktu terakhir untuk kamu dekat dengan teman-temanmu. Kamu bisa berikan teman-temanmu hadiah yang dibuat sendiri olehmu. Selain itu juga, buatlah moment yang tidak akan terlupakan dengan teman-teman terbaikmu. Seperti mendaki gunung bareng, makan-makan bareng, jualan bareng, dll.
Foto Lulus UN

4. Simpan alamat dan kontak teman-teman
Kamu mungkin tidak memiliki waktu untuk memberi temanmu kenang-kenangan. Jangan khawatir, pastikan kamu menyimpan kontak mereka dan hubungi mereka di lain waktu. Nah ini sangat penting banget sob.
5. Hargai waktu di sekolah
Adakah hal yang kamu ingin kerjakan selama berada di sekolah namun belum juga memiliki waktu? Inilah waktunya. Kamu bisa bergabung dengan klub olahraga atau musik, datang ke pesta seni dan lakukan hal lain hingga menjelang lulus.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo