Responsive Ad Slot

Latest

latest

4 Hal yang Wajib kamu Lakukan, Jika di Tolak Oleh Kampus Impian

Monday, April 13, 2015

/ by Bapak Tumijan
4 Hal yang Wajib kamu Lakukan, Jika di Tolak Oleh Kampus Impian- Wah gak kerasa pengumuman SNMPTN 2015 sebentar lagi nih. Gimana pada deg-degan gak? Berapa persen kemungkinannya kamu diterima di kampus impian kamu?
Kampus impian merupakan kampus yang diidam-idamkan oleh anda sebagai calon mahasiswa yang baru saja lulus dari SMA. Ketika keinginan kita untuk menjadi bagian dari kampus impian kita tercapai, alangkah bahagianya hidup ini. Tetapi sebaliknya, ketika impian kita untuk memasui kampus impian itu kandas oleh sebuah penolakan dari kampus impian kita, betapa kejamnya dunia ini -,-.
Foto Prustasi

Agar dunia ini gak sekejam penolakan kampus impian, maka kamu harus melakukan 4 hal ini. Mau tahu lebih lanjut? Silakan simak baik-baik!
1. Ambil peluang di pilihan kedua

Biasanya kalau mengikuti SNMPTN atau SBMPTN kita bisa memilih hingga dua kampus negeri. Kalau enggak diterima di pilihan pertama yang sudah sejak lama diidamkan, kenapa enggak manfaatkan peluang di pilihan kedua? Tentu pilihan keduamu juga merupakan kampus unggulan, kan? Siapa tahu, kamu akan merasa kerasan di kampus ini dan mampu mencetak berbagai prestasi.

2. Transfer kuliah

Kamu bisa saja mengambil kuliah di kampus yang menerimamu meski bukan pilihan pertama dan merencanakan pindah pada tahun kedua. Tapi yang perlu diketahui adalah, enggak semua kampus memiliki kebijakan menerima mahasiswa pindahan. Pastikan dulu kemungkinan transfer ini di kampus tujuan dan cari tahu apa saja persyaratannya.

Foto Gagal

3. Mendaftar di kampus lainnya

Pilihan lain adalah mendaftar di kampus lain yang masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Biasanya kampus swasta menggelar sesi pendaftaran hingga beberapa gelombang setelah masa penerimaan di kampus negeri usai. Tentu saja kamu harus memilih kampus yang memenuhi kebutuhan studimu.

4. Berdo'a Kepada Alloh SWT
Ketika apa yang kita patut perjuangkan sudah kita lakukan, maka apalah daya kita selanjutnya kecuali hanya berdoa'a kepada Alloh SWT :).

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo