Responsive Ad Slot

Latest

latest

Mahasiswa Baru Akan Selalu Memikirkan 6 Hal ini Ketika Kuliah di Semester Pertama

Sunday, March 8, 2015

/ by Bapak Tumijan
Pendidikan Indonesia- 6 Hal ini yang dipikirkan Mahasiswa Baru Tentang Kuliah- Ketika SNMPTN tiba, hampir semua siswa kelas 12 SMA ramai daftar ke perguruan tinggi negeri. Sesudah snmptn di buka pengumumannya, ada jalur nasional yang tidak kalah hebohnya, yaitu SBMPTN. Wah mengikuti SBMPTN lebih greget dan ada kenangan tersendiri dibanding orang yang tidak mengikuti jalur sbmptn.
Foto Mahasiswa Baru UI

Wih gue sudah mahasiswa nih, Harus lebih dewasa dalam berperilaku dan berilmu. Tahukah anda ketika nanti anda sudah menjadi mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi atau sebelum anda menjadi maba juga. Anda pasti memikirkan 5 hal ini:

 

1. Ospek Kampus

Foto Ospek Kampus
Nah ini nih yang selalu dipikirkan oleh mahasiswa baru :D. Jurusan A ospeknya gimana ya, kejam gak? Eh jurusan si C mah ospeknya biasa-biasa saja. Persyaratan ospek kampus gue susah gak ya?
Ya itulah yang akan anda lontarkan ketika memikirkan ospek universitas dan jurusan/departement.


2. Gedung dan Fasilitas Kampus

Foto Fakultas di UI

Wah luas bnget ya kampusnya! Wah komplit bangeet ya fasilitasnya, dari mulai A sampai Z ada di kampus baruku ini! Wah taman dan danaunya indah banget! Jadi pengen ngegalau nih :3
Percaya atau tidak kamu akan merasakan hal ini, secara kampus sma dan kampus perguruan tinggi jauh banget bedanya.

 

3. Dosen Killer

Foto Meme Kuliah

Ya kuliah itu identik dengan yang namanya dosen. Secara yang ngajar mahasiswa itu ya dosen. Dosen ibaratnya guru kalau di sekolah. Tahukah anda disetiap prodi pasti ada yang namanya dosen killer. Ketika dia masuk kelas, maka semua yang ada di kelas langsung diam bagaikan di dalam gua yang sepi. hanya suara jangkriklah yang bersuara . .kriik . .. kriik . . kriik

4.  Membanggakan Orang Tua

Foto Wisuda

Orang tua mana yang tidak bangga bisa mengkuliahkan anaknya ke Perguruan Tinggi, Apalagi masuk jurusan dan perguruan tinggi favorit. Pastilah secara tidak langsung orang tua kita bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh kita selama ini. Tapi ingat jangan terlena dengan kebanggaan ini, karena kebanggan yang sesungguhnya orang tua ialah bisa ikut acara wisuda dan melihat anaknya diwisuda, serta mendapatkan peringkat comlude.

5. Kangen Kampung Halaman

Foto Home sick

Ya pada kenyataannya jauh dari orang tua dan kampung halaman akan membuat anda menangis beberapa hari di kosan. Dan itu hal yang paling jarang terpikrkan oleh mahasiswa baru sebelumnya.

6.Kuliah itu Enak, Ya seperti di FTV

Foto Meme Kuliah

Wah sering nonton ftv ya di sctv? iya dong cz rame banget ceritanya. Apalagi kalau pas nyeritain tentang anak kuliahan. wah kuliah itu enak ya, jadwal tidak sepadat anak sma, waktu luang banyak, bisa nongkrong di cafe lebih lama sambil pacaran, bisa gaya-gayaan, bisa modis dan ngecengin mahasiswa lain.
Sorry deh, Kuliah itu tidak enak seperti yang ada di FTV. Kuliah itu banyak tugas bro, kuliah itu sibuk bro, kuliah itu beban moral, kuliah itu sulit bro, kuliah itu tidak semanis yang loe bayangin :3

Ya, sekarang anda boleh tertawa terbahak-bahak membaca postingan ini. Tapi ingat anda pasti akan memikirkan dan merasakannya jika sudah menjadi Mahasiswa. :D

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo