Responsive Ad Slot

Latest

latest

Jembatan Syirotol Mustaqim ini Menjadi Jalan Siswa Karanganyar untuk Pergi Ke Sekolah

Tuesday, March 3, 2015

/ by Bapak Tumijan
Siswa Karanganyar menyebrang jembatan yang rusak untuk pergi ke sekolah- Ketika kita menginginkan sesuatu, maka kita akan melakukan apapun untuk menggapainya. Meskipun itu nyawa kita korbannya. Begitulah sepenggal kalimat yang pantas disandang oleh siswa salah satu sekolah menengah pertama di Desa Plempungan, Kabupaten Karanganyar. 

Foto Jembatan Gantung Karanganyar
Perjuangan siswa siswa karanganyar untuk menuntut ilmu tentu tidak segampang kita yang hidup di perkotaan. Mereka harus menyebrangi sebuah jembatan tua peninggalan belanda yang dibawahnya terdapat sungai dengan air yang mengalir deras. Hal itu mereka lakukan karena jarak rumah dan sekolah mereka sangatlah jauh. Jika mereka menyebrangi jembatan tersebut, mereka bisa menghemat jarak sekitar 8 Km.
Foto Tut Wuri Handayani
Dilansir oleh Antara Foto, jembatan ‘Shirathul Mustaqim’ ini benar-benar membutuhkan keteguhan dan nyali dari penggunanya untuk melintas. Pasalnya, jembatan yang meintasi Desa Plempungan, Kab.Karanganyar dan Desa Suro, Kab.Boyolali, Jawa Tengah ini hanya terdiri dari pijakan dari papan kayu yang disusun membujur di sepanjang rangka besi jembatan irigasi.

Malukah kita dengan perjuangan siswa smp Desa Suro, Kab. Karanganyar? Pantaskah kita bermalas-malasan belajar. sedangkan mereka untuk mencapai sekolah saja mempertarukan nyawanya? Think Again.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo