Responsive Ad Slot

Latest

latest

Fakta Unik dan Lucu Mahasiswa

Sunday, March 15, 2015

/ by Bapak Tumijan
Fakta Unik dan Lucu Mahasiswa- Selamat pagi sahabat pendidikan indonesia! Sudah lama ya admin tidak update informasi mengenai dunia perkuliahan. Nah sekarang admin mau sharing tentang Fakta Unik dan Lucu Mahasiswa yang admin dpatkan dari forum terkeren dan terluas se-indonesia, forum apalagi kalau bukan forum KASKUS. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel dibawah ini:

1. Kuliah karena terpaksa
Melihat anaknya diwisuda adalah kebanggaan bagi setiap orang tua. Dari lubuk hati setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi seorang yang pintar dan sukses. Bahkan memaksa anaknya untuk kuliahpun bisa saja mereka lakukan . Berawal dari sebuah keterpaksaan inilah maka ketika sudah menjadi mahasiswa, dia enggan untuk serius dalam kuliah, apalagi pengen cepat-cepat diwisuda. nah Jadi Kesimpulanya jangan Sia-sia kan Kepercayaan Orang Tua Gan yang susah payah Membiayai Agan-agan buat menjadi orang Sukses , jauhkan kebiasaan Kekanak-kanakan
2. Kuliah Salah Jurusan
Kalah dalam persaingan SPMB/UM PTN/PTS yang memiliki jurusan-jurusan favorit, menyebabkan banyak mahasiswa memilih jurusan lain (yang tidak diminati) sebagai pelarian ketika tidak diterima. Tujuannya adalah agar mereka tetap bisa kuliah meski jurusan itu bukan yang diminati.Ini Yang menurut Ane Kurang Baik , Lebih baik Nunggu 1 tahun kemudian untuk mendaftar Jurusan yg diminati , dari selang 1 tahun bisa dimanfatkan untuk Belajar Guna mempersiapkan SBMPTN gan.
 
3. Terlalu menikmati kebebasan karena jauh dari ortu
Anak Mami kalau ane sering sebut, terkadang juga menjadi faktor kuliah lama. Rendahnya pengawasan dari orang tua (jauh dari ortu) terkadang kebebasan itu dimanfaatkan secara berlebihan. Kerjanya maen, pacaran, begadang tiap malam, nongkrong sana-sini , game online dan lain-lainnya. dari Sikap yang kurang baik bisa mempengaruhi Pola pikir Seseorang tersebut .Jadi Jangan Mengecewakan Ortu yang Jauh disana untuk menunggu datangnya Seorang Anak yang Telah Berhasil Di Wisuda , jadi tidak sia-sia Ortu membiayainya 

4. Sibuk mengikuti organisasi kemahasiswaan ataupun Ormas
Tingkat Intelegency Emotional (IE) yang lebih besar daripada IQ mendorong mahasiswa untuk lebih senang berorganisasi, bersosialisasi, bertukar pikiran dan melakukan kegiatan-kegiatan atau bergabung dengan Ormas daripada belajar. Kesibukannya itu terkadang menghabiskan uang, tenaga, pikiran dan juga waktu sehingga kuliah terabaikan dan bukan prioritas lagi. jadi ane saranin silahkan ikut Organisasi , Tapi Sewajarnya saja , karena Agan Kuliah bukan untuk Organisasi melainkan Belajar dr Ilmu Dosen . Istilahnya Diimbangi saja lah .

5. Menekuni hobi secara berlebihan
Soft Skill yang dimiliki mahasiswa mendorong untuk menjadi hobi. Hobi kalau dilakukan secara wajar itu baik, tapi kalau berlebihan, pasti mengganggu kegiatan lainnya. Beberapa hobi seorang mahasiswa antara lain: ngegame, ngeband, billiard, Playstation, ngenet, Futsal, dll. ini yang sering Ane temuin Disaat Sela-sela Perkuliahan . Menurut Ane Kurang Baik Buat melakukan Hal-hal yang Tidak Penting . Lebih Baik Juga pulang Kerumah/Kos Buat Istirahat ( Ane Banget )

6. Bisa mendapatkan uang sendiri (kerja)

Kerja terkadang dibutuhkan bagi mahasiswa, terutama yang kurang mampu ataupun untuk menambah uang saku. Tetapi tidak sedikit pula dari mereka yang terlena dengan pekerjaannya itu. Alasannya simple, ujung akhir dari kuliah adalah mendapat gelar sarjana yang bisa digunakan sebagai sarana untuk mencari kerja sehingga menghasilkan uang. kalau kuliah saja sudah bisa punya uang sendiri, kenapa harus buru-buru lulus? Makanya mereka lebih senang kerja daripada ngurusin kuliahnya. Padahal Tujuan Utamanya Juga Kuliah ya Gan , Pasti Seorang Mahasiswa/i yg Mengisi Waktu Luangnya dengan Bekerja akan Merasa Lelah dan Tidak Berkosentrasi Saat Perkuliahan . Karena Dampak Bekerja dan akhirnya Kurang beristirahat .

7. Tidak adanya jaminan kerja setelah lulus
Tidak adanya jaminan inilah yang paling banyak membuat mereka lebih milih lama kuliah daripada lama nganggur . Prinsipnya : Rezeki itu sudah ada yang ngatur, dan kalau sudah rejeki, gak bakal kemana. Jadi, buat apa cepat-cepat lulus kalau ujung-ujungnya nganggur? Yang sudah sarjana saja banyak yang nganggur kok. dari Persepsi Seorang Mahasiswa/i tersebut Ane Sangat Tidak Setuju . itu sebabnya Mahasiswa/i Kurang Bersemangat Saat Perkuliahan . Seharusnya Dari Awal Sudah Ditanamkan Prinsip-prinsip Yang Baik Agar Punya Tujuan yang Jelas.
 Bagaimana sob artikelnya, apakah ini benar terjadi pada mahasiswa disekitar anda? kalau terjadi yuk kita komen dengan isi komentar "ya itu terjadi". Kalau tidak terjadi pada mahasiswa disekitar anda, maka komen dengan komentar "maaf min salah bangeet". Ok sekian informasi tentang Fakta Unik dan Lucu Mahasiswa. Semoga Bermanfaat :)
Source: Kaskus

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo