Responsive Ad Slot

Latest

latest

Contek Masal, Di India Puluhan Orang Tua Rela Panjat Dinding Demi Membantu Anaknya Ujian

Saturday, March 21, 2015

/ by Bapak Tumijan
Contek Masal, Di India Puluhan Orang Tua Rela Manjat Dinding Demi Membantu Anaknya Ujian - Mencontek sering dilakukan leh siswa yang sedang ujian, alasan siswa itu mencontek yaitu, tidak belajar, tidak percaya diri, dan tidak tahu mau menjawab apa. Mencontek adalah perbuatan yang tercela. Saking tercelanya, siswa  ataupun mahasiswa mempunyai strategi khusus mencontek supaya tidak diketahui oleh pengawas ujian.
Foto Puluhan Orang Tua Rela Panjat Dinding Demi Membantu Anaknya Ujian

Lain halnya di India, Puluhan orang tua rela panjat didnding kelas demi membantu anaknya mengerjakan soal ujian. Dan yang lucunya lagi perbuatan tersebut dilakukan secara terang-terangan. Di India sendiri, budaya mencontek sudah merajalela, sampai-sampai pemerintah indoa membuat peraturan dilarang mencontek, dan kalau melangga akan dikeluarkan di sekolah sampai di penjara.

Terhitung dua hari terakhir dari tanggal pemberitaan di Hindustan Times, tujuh orangtua siswa ditangkap dan sebanyak 515 siswa dikeluarkan dari sekolah. Shahi menjelaskan kisah unik, namun buruk dalam dunia pendidikan India ini terjadi saat ujian matrikulasi kelas X.
Foto Puluhan Orang Tua Rela Panjat Dinding Demi Membantu Anaknya Ujian

“Tidak mungkin untuk benar-benar mewujudkan ujian yang adil tanpa kerja sama dari orangtua. Ada lebih dari 1,4 juta peserta ujian dan dengan masing-masing dari mereka, biasanya tiga sampai empat orang penjaga. Mengelola 6-7 juta orang bukan hal mudah untuk administrasi manapun . Hal ini membutuhkan dukungan orang tua dan masyarakat juga," kata Shahi.

Shahi mengimbau orangtua untuk tidak memanjakan anak dengan praktik memanjat dinding sekolah tersebut. Kecurangan dalam ujian bukan hal baik. Menurut Shah, Pemerintah India berusaha memperketat peraturan dalam ujian.
Source: Bisnis.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo