Responsive Ad Slot

Latest

latest

Beasiswa Pertukaran Pelajar Ke Eropa "Beasiswa SmartLink" Deadline 15 Maret 2015, Ayo Buruan Daftar!

Sunday, March 8, 2015

/ by Bapak Tumijan
Pendidikan Indonesia- Beasiswa Pertukaran Pelajar (Beasiswa SmartLink)- Selain beasiswa ke luar negeri, ada satu hal lagi yang diimpikan oleh seorang mahasiswa, yaitu mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke eropa. Siapa sih yang tidak ingin kuliah ke eropa? ya seenggaknya mengikuti pertukaran pelajar selama beberapa bulan di negara-negara eropa.

Admin punya solusi nih buat kalian yang ingin mengikuti beasiswa pertukaran pelajar ke negara-negara eropa, yaitu dengan mengikuti beasiswa smartlink. Beasiswa SmartLink, yaitu program beasiswa pertukaran pelajar ke Eropa oleh Erasmus Mundus Action 2 (EMA2) sudah dibuka. Bagi yang tertarik, aplikasi online untuk program ini dibuka hingga 15 Maret 2015.
Foto Penerima Beasiswa

Program beasiswa SmartLink merupakan jalinan kkerjasama antara 11 pendidikan perguruan tinggi internasional negara-negara Uni Eropa dan 9 perguruan tinggi di Asia, termasuk Indonesia.
Beasiswa SmartLink tidak hanya diperuntukan untuk mahasiswa saja, tetapi dibuka jga untuk staf akademik dan staf administrasi. Calon peserta dapat memilih salah satu pembiayaan pendidikan yang ditawarkan dalam jenjang sarjana, pascasarjana, doktoral, dan post-doktoral, masing-masing selama 10 bulan (dua semester). Sementara itu, untuk staf akademik dan administrasi akan menjalani masa pembelajaran satu bulan. Adapun bagi pertukaran staf, skema pembiayaan meliputi pertukaran untuk tujuan pengajaran, pelatihan praktis, serta penelitian.
Beasiswa SmartLink membiaya biaya hidup per bulan, tiket pesaawat pulang-pergi, visa dan asuransi. Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa smartlink adalah sebagai berikut:

- terdaftar sebagai mahasiswa aktif atau karyawan (untuk program staf),
- menyertakan ijazah dan transkrip nilai,
- menguasai bahasa Inggris dibuktikan dengan sertifikat,
- menyertakan rencana studi atau proposal penelitian, serta salinan paspor.

Setelah memenuhi seluruh persyaratan itu, barulah si pelamar memilih perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan program beasiswa ini. Beberapa universitas itu di antaranya adalah University of the West of Scotland, UK, Anglia Ruskin University (ARU) UK, University of Gottingen, Germany, University of Nicosia, Cyprus, dan perguruan tinggi Eropa lainnya.
Foto Eramus Mundus University

Saat ini, SmartLink menyediakan 160 beasiswa pertukaran pelajar untuk siswa dan staf. Perlu diingat, peserta harus berasal dari kawasan Eropa dan Asia, termasuk Indonesia.
Program beasiswa ini menyediakan 116 kursi untuk pelajar asal Asia dengan kuota 29 kursi untuk sarjana, 26 kursi untuk pascasarjana, 23 kursi untuk doktoral, 13 kursi untuk post-doktoral dan 25 staf akademik. Beasiswa mencakup berbagai disiplin ilmu, antara lain Ilmu Pertanian, Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Manajemen Bisnis, Pendidikan dan Pelatihan Guru, Teknik, Teknologi , Geografi, Geologi, Ilmu Kesehatan, Ilmu Pengetahuan Alam, dan bidang studi lainnya.

Bagaimana tertarik gak dengan beasiswa smartlink? Jika tertarik, ayo daftarkan diri anda di http://smartlink-edu.eu/apply. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi io@binus.edu atau via telepon 021.534.5830 ext 1324. Aplikasi online untuk program beasiswa ini dibuka hingga 15 Maret 2015.
Source: Kompas.com

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo