Responsive Ad Slot

Latest

latest

Dosen Unik ini membebaskan mahasiswanya UTS dan UAS

Tuesday, February 10, 2015

/ by Bapak Tumijan
Dosen Universitas Andalas (UNAND)- UTS dan UAS merupakan sesuatu yang sering ditakuti oleh mahasiswa, terutama mahasiswa yang jarang belajar. Namun kini ada kabar gembira bagi mahasiswa  yang takut dengan UTS dan UAS, karena ada salah satu dosen dari fakultas peternakan universitas andalas  (UNAND) yang menerapkan bebas ujian bagi mahasiswa yang diampunya. Dosen itu bernama Dr. Ade Djulardi.
Pasti anda berpikir "Kok ada dosen yang sebaik itu ya, terus apa yang dijadikan ukuran mahasiswa dalam mendapatkan nilai?"
 
Foto Dosen
Eiitts, beliau membebaskan uts dan uas kepada mahasiswanya karena disetiap pertemuannya beliau sering mengadakan kuis, dan hasil kuis itulah yang dijadikan ukuran mahasiswa mendapatkan nilai.
Beliau menjelaskan, mahasiswa yang memiliki nilai rata-rata terbaik dalam beberapa kali kuis atau uji kemampuan mata kuliah. Menurutnya, telah mendapat nilai terbaik di antara mahasiswa lainnya dalam satu kelas. Dan ketika ujian dimulai, mahasiswa hanya perlu mengisi absen saja, tanpa perlu mengisi soal ujian.
 
Foto Dosen 2
Dalam penerapan sistem bebas ujian ini yang dilihat bukan hanya dilihat dari segi nilai tes saja, melainkan juga dari sikap mahasiswa selama masa perkuliahan, kata beliau.
Menurut beliau juga, menerapkan sistem bebas ujian ini tidak semudah yang anda bayangkan, karena sorang dosen dituntut untuk tekun dalam melihat potensi mahasiswanya. Selain itu juga dosen tidak boleh kesiangan dan harus masuk dan pergi sesuai jadwal yang telah diterapkan.
 

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo