Responsive Ad Slot

Latest

latest

9 Jurusan Terfavorit di UGM yang selalu Dianggap Remeh

Wednesday, February 11, 2015

/ by Bapak Tumijan
Jurusan favorit di UGM- Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, dan menjadi Universitas No.1 di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Untuk menjadi mahasiswa UGM, anda harus mengalahkan ribuan orang dengan persaingan yang sangat ketat. Seluruh Prodi dan jurusan di UGM terakreditasi A. Bahkan di tahun 2014 lalu UGM mendapatkan posisi pertama untuk Universitas terakreditasi A versi BAN-PT. UGM juga merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia dan masih banyak bangunan di UGM yang berasitektur gaya bangunan Belanda.
Seperti di Universitas lainnya, di UGM ada beberapa Jurusan atau sekarang bisa disebut departement yang dikatakan Favorit dengan persaingan berlevel tinggi. Lansung saja, Inilah 9 Jurusan Jurusant Terfavorit di UGM:
Foto Logo UGM

9. Teknik Sipil UGM
Foto Gedung Teknik Sipil UGM

Teknik Sipil mempelajari tentang  merancang, perencanaan, konstruksi, pemeliharaaan, rekasa struktur dll. Biasanya jurusna ini didominasi oleh kaum pria dan sedikit wanita. Prospek lulusan ini mudah terserap oleh lembaga instasi pemerintahan dan swasta.Teknik Sipil UGM setiap tahunnya menerima 165 Mahasiswa Baru.

8. Ilmu Gizi Kesehatan UGM
Tujuan didirikannya Departement Ilmu Gizi Kesehatan ialah untuk menggahsilkan Sarjana Gizi Kesehatan yang mempunyai kemampuan ilmiah dan kemampuan praktis dalam mengatasi permasalah kesehatan yang berkaitan dengan gizi. Mampu merancang melakukan kegiatan yang berguna guna menanggulangi permasalahan kesehatan gizi dan kesehatan. Mendapatkan ilmu teori dan praktek yang sangat membantu  Kamu  ketika terjun langsung di dunia kerja. Ilmu Gizi Kesehatan UGM menerima 80 Mahasiswa baru.

7.  Teknik Geologi UGM
Prospek jurusan ini sanat bagus untu masa depan. Jurusan Teknik Geologi UGM sudah berstandar Internasioal. Jika kalian masuk jurusan ini, maka kalian akan belajar mengenai menciptakan sumber daya yang dapat digunakan manusia.  Kabar bagus nih, Bagi mahasiswa yang berprestasi akan dilibatkan dalam program student exchange di berbagai universitas di luar negeri. Setiap tahunnya Teknik Geologi UGM menerima sebanyak 120 Mahasiswa baru.

6. Farmasi UGM
hampir di semua PTN yang ada jurusan Farmasi, Farmasi selalu menjadi jurusan/departement favorit. Farmasi UGM juga merupakan jurusan terfavorit di UGM, dan juga Farmasi UGM termasuk kedalam 5 jurusan Farmasi terbaik di Indonesia. Setiap tahunnya UGM memberi jatah 250 kursi bagi mahasiswa yang ingin kuliah di jurusan Farmasi UGM.

5. Teknik Elektro UGM
Prestasi jurusan Teknik Elektro UGM sangat banyak sekali, diantaranya  juara 1 Imaging Cup 2013  World Cityzenship,  Juara 3 Indonesia Netriders 2013 dan masih banyak lagi. Setiap tahunnya UGM memberikan jatah 90 kursi bagi Teknik Elektro.

4. Psikologi UGM
Psikologimenjadi jurusan terfavorit ke-4 di UGM. Mata kuliah di jurusan psikologi UGM sangat seru-seru lho.

3. Pendidikan Dokter Gigi UGM
Foto Gedung FKG UGM
Fakultas Pendidikan Dokter Gigi UGM mempunya fasilitas yang berbeda dengan yang lain, yaitu mempunyai Rumah sakit mulut Dr. Soedomo, dan mempunyai halaman yang luas. Visi: menjadi fakultas riset dunia yang unggul, mandiri, bermartabat, dengan dijiwai Pancasila mengabdi kepada kepetingan masyarakat dibidang kesehatan gigi dan mulut. Setiap tahunnya jurusan Pendidikan Dokter Gigi UGM mempunyai jatah 152 kursi bagi mahasiswa baru.

2. Ilmu Hukum UGM
Ilmu hukum selalu menjadi jurusan favorit dihampir semua PTN di Indonesia. mungkin alasannya karena prospek jurusan ini sangat menjanjikan. alumni-alumni Ilmu Hukum UGM menduduki posisi ke-4 dari daftar alumni yang menjadi pemasok hakim di Kementrian Hukum dan HAM. Setiap tahunnya Jurusan Ilmu Hukum UGM mempunyai jatah 350 kursi bagi mahasiswa baru.

1. Pendidikan kedokteran
Foto Gedung FK UGM

Jurusan Pendidikan Kedokteran memang selalu menjadi primadona bagi mahasiswa baru, meskipun biaya untuk kuliah di jurusan ini masih sangat mahal. Persaingan untuk mendapatkan kursi di jurusan ini sangatlah sulit bro, dan UGM hanya memberi jatah sebanyak 200 kursi bagi mahasiswa baru jurusan Pendidikan Kedokteran.
wajib baca:

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo