Responsive Ad Slot

Latest

latest

Cara Terbaik Mendapatkan Google Adsense Lewat Blogger

Friday, April 18, 2014

/ by Unknown
Cara Terbaik Mendapatkan Google Adsense Lewat Blogger - Saya pernah berjanji akan membagikan kepada kawan-kawan bagaimana Mendapatkan Google Adsense. Hal ini saya sampaikan lewat postingan saya beberapa waktu yang lalu. (Baca Terimakasih Kepada Google Adsense).

Cara Terbaik Mendapatkan Google Adsense Lewat Blogger

Anda tentu tahu apa itu Google Adsense bukan. Karena postinngan sederhana ini diperuntukkan bagi yang sudah paham (meski hanya sedikit mengerti) tentang Google Adsense. Tapi jangan khawatir, Bos Tutorial mencoba mejelaskan sedikit mengenai Google Adsense.
Google Adsense adalah salah satu program periklanan yang diselenggarakan oleh Google dan diterbitkan di media-media internet (blog/website). Blog atau Website akan diberikan kesempatan sebagai mitra kerja (publisher) oleh Google. Sebagai mitra Google, blog atau website tersebut haruslah mendapat persetujuan terlebih dahulu dan mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh Google. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Google Adsense bisa anda baca Pengertian Google AdSense dan Cara Kerjanya.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita simak dulu beberapa hal di bawah ini. Memperoleh Google Adsense atau biasa disebut GA ada 2 cara.

1. Melalui situs dengan domain sendiri.
Apabila anda sudah memiliki domain sendiri, seperti dotcom, dotnet dotwebid dan lain sejenisnya, anda bisa langsung mendaftarkannya langsung melalui email google anda. Caranya:
  • Memiliki email yang baru dan belum pernah didaftarkan ke GA (bukan email yang ditolak / masih proses persetujuan).
  • Masuk ke situs GA, https://www.google.com/adsense
  • Mulailahlah untuk mengisi formulir yang disediakan.
  • Apabila sukses, tunggu saja selanjutnya apakah diterima atau tidak.
2. Melalui Afiliasi (kerja sama dengan pihak ketiga).
Maksudnya disini adalah kita selaku pemilik situs atau blog, berafiliasi (bekerjasama) dengan situs-situs yang bisa menjadi mitra kita dalam memperoleh GA. Disini posisi kita adalah sebagai orang ketiga. Kelebihan ikut dalam sistim ini adalah gampang mendapatkan akun GA. Sementara kelemahnnya adalah dimana penghasilan kita tentunya tidak utuh (dibagi 2 dengan pihak afiliasi), dan sewaktu-waktu akun GA kita pun bisa di bekukan (banned). Tapi cara ini beberapa waktu yang lalu, mendapatkan GA melalui Afiliasi sepertinya Google sudah meniadakannya.

Contohnya adalah docstoc.com. Dulu saya pernah mendaftarkan GA melalui docstoc.com. Tidak sampai 1 hari akun GA langsung di terima. Namun, belum ada 1 bulan akun GA saya langsung kena banned (alasannya saya tidak tahu hehehe... padahal penghasilannya sudah lumayan). Saya tidak tahu apakah sampai sekarang mendapatkan GA lewat docstoc.com masih bisa atau tidak. Karena saya sendiri tidak pernah lagi mencobanya.

Blogger salah satu afiliasi yang bisa mendapatkan GA. Mungkin barangkali karena Blogger adalah milik Google sendiri sehingga sistim afiliasi bersama blogger masih berlaku sampai sekarang.

Cara Terbaik Mendapatkan Google Adsense Lewat Blogger
Cara ini hanya bisa dilakukan apabila kita benar-benar memiliki blog dari blogger (tentunya demikian bukan).
  1. Usahakan akun email blog yang anda punya saat ini belum pernah terdaftar atau ditolak menjadi mitra GA.
  2. Apabila sudah pernah didaftar dan ditolak, alternatif lainnya adlah buatlah akum email gmail yang baru. (Email baru harus anda persiapkan)
  3. Masuklah eleman Penghasilan (Adsense) pada dasbor blog anda.
  4. Apabila elemen Penghasilan (Adsense) tersebut tidak ada, coba masuk elemen Setelan. Lalu Pilih Bahasa dan Pemformatan. Selanjutnya ganti Bahasa Indonesia menjadi Inggris (Amerika Serikat) - English (United State), lalu Simpan. (Lihat gambar di bawah ini).
    Cara Terbaik Mendapatkan Google Adsense Lewat Blogger
  5. Kembali ke Dasbor Blog anda dan lihat apakah Elemen Penghasilan (Adsense) sudah muncu atau belum. (Biasanya akan muncul kok, kalo gak muncul ulang lagi aja yah...)
  6. Apabila langkah no 4 itu sudah anda lakukan maka lakukan langkah no 3.
  7. Setelah anda mendaftarkan Blog anda ke GA, maka akan muncul pilihan apakah anda akan memilih akun google yang ada atau buat akun baru. Pilih saja Akun google yang sudah ada.
  8. Apabila akun email blog anda belum pernah didaftarkan ke GA maka akan langsung diarahkan ke link GA. Tetapi apabila pernah ditolak, akan ada pilihan lagi, mau menggunakan email google yang lain atau buat baru.
  9. Pilih saja menggunakan email google yang lain. Selanjutnya, keluarlah dari akun blog anda dan masukkan akun gmail baru dan passwordnya. Lalu isilah formulir yang telah disediakan.
  10. Setelah selesai, dan sukses mendaftar, kembalilah ke Blogger. ke akun blog anda yang awal. Lihat perubahan pada elemen Penghasilan (Adsense) blog anda, dan ada pesan "Akun GA anda dalam antrian Persetujuan". Tunggu saja sampai ada. Atau lihat inbox email yang telah anda daftarkan apakah ada balasan yang membahagiakan atau tidak. Biasanya 24 jam jawaban sudah ada.
  11. Selesai.
Langkah di atas adalah Cara Teknisnya. Syarat utamanya adalah:
  1. Buatlah Blog sedemikian rupa original dan disukai oleh Google Adsense (bukan konten tanda kutip yah..). Dan sesuai aturan yang berlaku dari GA.
  2. Usahakan isi postingan sudah di atas 20 postingan.
  3. Alangkah baiknya blog sudah berumur (bisa jadi berumur 3 bulan ke atas), kalo blog anda baru, coba aja daftar siapa tahu diterima.
  4. Tampilan blog usahakan isi blog anda. Jangan masukkan link-link luar. Misalnya tampilan blog berisi: Arsip blog, Popular Post, Artikel terkini, Label / Kategori. Karena GA senang melihat blog yang memberikan tampilan seperti itu.
  5. Jangan ada iklan apa saja di dalam blog anda ketika mendaftarkan blog ke GA.
  6. Soal template tidak masalah.
  7. Berdoalah agar diterima.
Masih belum paham, atau tidak ngerti sama sekali mengenai postingan ini? Cobalah baca pelan-pelan yah. Dan mainkan nalar anda. Oh iya, ini hanya pengalaman dan bukan ilmu pasti. Kawan-kawan tentu punya pengalaman tersendiri. Demikianah catatan kecil mengenai Cara Terbaik Mendapatkan Google Adsense Lewat Blogger. Selamat mencoba dan salam sukses. [Bos Tutorial].

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo