Responsive Ad Slot

Latest

latest

TIPS MEMBUAT BLOG YANG SEO-FRIENDLY

Tuesday, July 30, 2013

/ by Unknown
blog seo-friendly
TIPS MEMBUAT BLOG YANG SEO-FRIENDLY - Membuat blog yang seo-friendly adalah impian banyak orang, karena dari blog yang seo-friendly kita akan mendapatkan ribuan pengunjung blog dan terlebih jika kita ingin mencari uang dari blog kita maka trafik tinggi adalah salah satu caranya.

Membuat blog yang seo-friendly adalah bukan perkara mudah, karena anda harus memiliki pengetahuan seo yang dari dahulu sampai sekarang tidak pernah pasti ilmunya, atau selalu banyak versi pemahaman antara satu orang dengan yang lainnya. Bahkan tidak sedikit para blogger yang mengklaim bahwa trik seo mereka adalah yang paling benar.

Jika saya sikapi mempelajari seo adalah memang sangat sulit tetapi saya coba mengambil pokok atau inti dari setiap master seo yang sudah memiliki reputasi, sehingga sesuai dengan alamat blog ini Trik seo simple saya akan mencoba menjelaskan tentang belajar seo dengan mudah dan simple tetapi tetap efektif.

Baiklah berikut adalah beberapa tips untuk membuat blog yang seo friendly, silahkan anda fahami sebelum anda melakuan tips-tips ini.

1# Kuasai tema dari blog anda.

Kenapa saya meletakan poin ini sebagai no satu, kebanyakan blogger yang gagal adalah karena mereka tidak bisa menguasai tema dari blog mereka. Memang pada awal-awal mereka bisa membuat artikel yang luar biasa tetapi dalam kurun waktu tiga bulan saya yakin mereka akan kebingungan atau kehabisan materi untuk blog mereka. Untuk lebih mendalami poin ini silahkan fahami cara memilih tema blog yang terbaik agar anda bias mengembangkan blog anda.

2# Buatlah artikel yang original dan bukan copas

Ini adalah poin yang penting dalam membuat blog seo-friendly, kenapa saya katakana seperti itu? Seperti kata pepatah “content is the king” tanpa kita berfikirpun semua orang mungkin sepakat bahwa artikel yang bisa menjadi solusi atau memberikan solusi kepada orang yang membutuhkannya maka artikel itu akan laris diburu. Sehingga artikel yang berkualitas akan mendapatkan banyak rekomendasi. Oleh sebab itu jika anda menguasai tema dari blog anda maka anda tidak akan kebingungan untuk membuat artikel yang original dan berkualitas tentunya. Silahkan pelajari cara membuat artikel yang baik dan berkualitas jika anda masih belum tahu kriterinya.

3# Lakuan Optimasi onpage agar mesin pencari mengenali blog anda

Setelah anda menguasai tema dan artikel anda berkualitas maka yang harus anda lakukan adalah memudahkan mesin pencari untuk menjelajahi blog anda, agar blog anda mudah dikenali. Karena percuma jika artikel anda berkualitas tapi mesin pencari tidak kenal dengan blog anda atau bloga anda sulit di cari maka artikel anda akan sia-sia, sehingga anda perlu melakukan optimasi seo onpage. Dan harus anda ingat optimasi ini hanya dilakukan sekali saja pada blog anda. Untuk itu silahkan lakuan optimasi seo onpage pada blog anda.

4# Lakukan optimasi SEO offpage

Ini adalah salah satu tehnik seo yang paling sulit dilakukan, dalam optimasi seo offpage anda harus pintar bersosialisasi, karena inti dari optimasi offpage ini adalah mempromosikan blog anda dan mencari backlink. Agar tidak bingung mari kita pisahkan saja anrata promosi blog dengan mencari backlink.

#1. Promosi Blog
Kenapa kita perlu promosi blog? Tentu saja agar blog kita terkenal dan dikenal orang. Banyak cara yang bias anda lakukan untuk promosi blog, dari mulai blogwalking sampai memanfaatka social media untuk promosi.

Blogwalking, yang perlu anda lakuakan adalah mengunjungi blog-blog orang lain yang masih baru atau lama  dan bersosialisasi dengan pemilik blog, anda bias berkomentar dan meminta kunjungan balik intinya bersosialisasi dan menjalin persahabatan dengan orang lain. Ingat!! Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan pembahasan dari artikel yang anda baca, dan kurangai untuk memasang link aktif karena banyak pemilik blog yang tidak senang jika kita memasang link aktif pada komentar mereka.

Memanfaatka soisal media, yang perlu anda lakukan adalah mempromosikan blog anda kepada teman-teman social media anda, anda bias membuat fans page dan mengajak teman-teman anda untuk gabung atau coba ikut kedalam grup yang masih memiliki kaitan tengan tema blog anda.

#2. Mencari backlink
Saya katakan ini adalah yang paling sulit, karena samapai saat ini banyak blogger yang masih belum berhasil menguasai teknik ini, termasuk saya hal ini terbukti dengan jumlah link pada widget aleksa saya yang masih tertunda di angka puluhan saja. Karena untuk mendapatkan backlink kita harus kerja keras terutama untuk mencari baclink yang berkualitas. Iyu sangat sulit, karena jarang sekali backlink berkualitas itu didapat. Untuk cara mendapatkan backling anda bisa memanfaatkan  blog dofollow dan berkomentar di blog tersebuat. Selain itu anda bisa submit artikel anda ke web derektori seperti, infogue.com atau sejenisnya. Untuk cara mendapatkan backlink saya akan share pada kesempatan berikutnya.

Itulah syarat minimal yang harus anda lakukan untuk membuat blog yang seo-friendly, sebenarnya semua itu mudah jika anda bisa mensiasatinya, atau anda tahu tenik yang mudah untuk melakuakan hal itu, Tetapi kembali lagi kepada kita masing-masing, seberapa besar usaha kita melakuakan itu semua. Yang terpenting adalah buatlah blog anda, tentu saja tanpa mengabaikan poin-poin no 1 sampai 3 dan anda bisa mempromosikan blog anda sedikit demi sedikit sambil anda membangun blog anda.

Sudah banyak sekali saya berbicara, jadi saya ahiri dulu sampai disini silahkan bangun blog anda, dan yang terpenting adalah sabar, jika anda bersabar dalam menjalani poin-poin no 1 sampai 4 maka dalam 2-3 bulan blog anda sudah ramai, dan anda tinggal memantapkan poin no 2 dan 4 untuk hasil yang maksimal.

No comments

Post a Comment

- Silahkan berikan kritik dan saran serta jangan meninggalkan Spam / link aktif

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo